Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Nouvo, Minimalis Tapi Necis

billy - Kamis, 10 Januari 2013 | 15:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak ingin berlebih, tapi juga tidak ingin kurang. Rasanya, itu yang ada di benak kepala Sodikin. Pemilik Yamaha Nouvo lansiran 2003 yang tinggal di Bintaro Permai, Jakarta Selatan ini hanya ingin Nouvo ‘Lele’ miliknya tampil lebih enak dilihat.

“Iya, inginnya tidak terlalu ramai juga modifikasi yang saya lakukan. Yang penting, motor terlihat bersih dan nyaman dipandang,” aku pria tanpa rambut di kepalanya itu alias botak. Yang ada, malah background foto motor ini yang ramai. Tapi oke dong? He.. he.. he...

Lanjut! Dikie, begitu Sodikin disapa, coba bermain di bagian pelek. Pelek standar Nouvo yang punya diameter 16 inci diganti pakai pelek aluminium 17 inci. Tapi, lebar pelek ikut dimainkan agar terlihat indah.

"Pelek depan pakai ukuran 1,85 x 17. Sedang belakang pakai 2,15 x 17," beber Dikie sembari bilang ban pakai merek Swallow buat bagian depan dan belakang.

Biar terlihat bersih dan kinclong, kedua pelek dipoles lebih dulu. Begitu juga teromol depan-belakang copotan dari Yamaha Mio itu, ikut dipoles juga. Dipoles, alasannya karena perawatannya lebih mudah dari krom.

Agar bagian depan sedikit lebih pendek, Dikie ogah kalau as sok depan dibikin timbul di atas segitiga bawah.

Meski sejatinya sok yang timbul itu bakal tertutup cover bodi depan, tapi doi lebih pilih ganti as sok Nouvo.

“As sok pakai milik Mio. Lebih pendek sedikit dari milik Nouvo. Kalau tabung sok-nya tetap pakai punya Nouvo,” tutup Pria bertubuh tinggi ini.

Oke deh! (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Pelek depan : Rossi 1,85 x 17
Pelek belakang : TK 2,15 x 17
Swing arm : Yamaha Nouvo Z
Sakelar : Yamaha V-ixion
Grip gas : KTC

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa