Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio J, Paling Pas Dimodif Jadi TTX 115

billy - Rabu, 2 Januari 2013 | 09:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Skubek Yamaha TTX belum bisa dipastikan meluncur untuk pasar Indonesia. Namun  banyak penyuka modif yang sudah terlanjur kepincut dengan tampilan skubek terbaru asal Yamaha Thailand itu. Seperti Yamaha Mio J milik Muhamad Fahrul Rozi yang nampang pada Skubek Contezt di event JMS 2012 sudah ganti tampang.

“Tampilannya cocok banget dipakai di perkotaaan. Modelnya yang futuristik ini bikin saya rela ngacak-ngacak Mio J baru,” sebut Fahrul Rozy yang tinggal di Tanjung Priok, Jakarta Utara ini.
No caption
No credit
No caption

Paling pas untuk ubahan TTX diambil dari basic Mio J lantaran pada bagian rangka banyak persamaannya. Jadi, untuk pasang satu set bodi yang dijual Rp 5 jutaan dengan jumlah 70 item part ini lebih mudah.

“Hanya melakukan beberapa penyesuaian, paling utama di bagian kunci kontak. Kalau kunci kontak sudah disesuaikan letaknya dengan bodi, yang lain tinggal mengikuti,” bilang Arief Rahman Hasyim yang pemilik workshop Billy Speed di Kemayoran, Jakarta Pusat.

No caption
No credit
No caption

Untuk panel kontak sendiri, Billy aplikasi milik Yamaha New Jupiter Z1.  Bentuk panel kontak bisa disesuaikan dengan besarnya lubang panel di bodi.

“Setelah itu, baru disesuaikan dengan dek buat pijakan kaki pengendara. Kalau oakai Mio J lebih enak. Tak banyak ubahan. Tapi, kalau di Mio Sporty harus ubah letak dudukan braket,” kata Billy sapaan akrabnya.


Lalu paling penting lagi, penyesuaian di bagian pengunci jok. Karena posisi pengunci jok TTX ada di tengah. Sedang Mio J dan Mio Sporty lebih ke kanan.  Maka itu, Billy pun bikin braket baru agar jok bisa terkunci.

“Kalau untuk di Mio Sporty, braket ini jadi sekalian buat pegangan lampu belakang,” tutup Billy. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Mizzle M01 90/80-14
Ban belakang: Mizzle M01 90/80-17
Knalpot: Custom
Pelek: Daytona
Billy Speed: 0818-08088-060

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa