Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Win, Tawarkan Ducati Hypermotard Mini!

billy - Selasa, 18 Desember 2012 | 06:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Wahidun punggawa Spydo Bike Modified (SBM), Wonosobo, Jawa Tengah merupakan builder unik. Dulu, modifikator gaul disapa Idun ini beken dengan garapan khas street fighter. Makanya lucu saat doi sodorin garapan yang enggak seperti biasa. Sebab modifikator ini kasih konsep Ducati Hypermotard sebagai acuan dalam membentuk bodi.

Makin asyik, Honda Win lansiran tahun tuek jadi bahan kerjaanya ini kali. Beberapa komponen memang sengaja dibuat mini alias kecil. “Sebab saya ingin membuat versi mini Ducati Hypermotard, biar bisa dipakai anak saya sendiri,” buka pemilik gerai modifikasi di Jl. Banyumas Km 5, Kalierang, Wonosobo.

Jelas kalau modifikator murah senyum ini ingin menonjolkan guratan bodi yang memiliki nilai artistik ala negeri Pizza alias Italia. Contohnya penerapan bodi ala Hypermotard yang aduhai. Makanya olah bodi menjadi hal utama. Contohnya pilihan tangki yang sesuai konsep. Tapi, Idun justru lebih suka permak tangki asli Honda Win.

"Sebab secara bentuk pas, tidak mengubah banyak konstruksi sasis depan. Tinggal diperkecil dan dipotong agar lebih pendek,” jelas ayah satu putra ini.


Begitu pula dengan sepatbor depan. Idun cermat dalam memperhitungkan dimensi sasis sekaligus bentuk. Makanya desain sepatbor tentu saja mengikuti pola yang mengecil sesuai dengan konsep yang mini.

Olahan sepatbor ini merupakan satu paket dengan lampu depan. Tidak heran kalau bentuknya pasti pas! Headlamp ini merupakan comotan dari Yamaha Vega ZR. Dengan bentuk yang sedikit melebar tapi landai, cocok layaknya desain Hypermotard asli.

Sedangkan bagian buritan Idun berkreasi dengan handmade. Soale buat sasis belakang ini, konsepnya tinggal mengikuti konstruksi bagian depan. Apalagi undertail bakal disesaki knalpot double muffler variasi. Bahan sasisnya dari pipa 1/2 inci yang dibuat sesuai desain Hypermotrad. Cuma tentunya lebih kecil dari motor produk Italia itu.

Bagian kaki-kaki, terutama ajrutan depan memakai komponen lungsuran Honda GL-Pro. Sip! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban belakang: Swallow 100/70-14
Ban depan: Swallow 140/70-14
Pelek: Mio Handmade
Sok belakang: Suzuki Satria 120
SBM: 0852-9261-7705
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa