Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250R, Ubahan Ciamik!

billy - Jumat, 14 Desember 2012 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Donni Indrawan pemilik Honda CBR 250R ini hanya menginginkan motornya tampil sporty, simpel dan aman dikendarai. Sebab tampilan standarnya, menurut Donni sudah proporsional. Bodi padat ditunjang fairing, gagah dan mantap diajak laju.

Walau begitu, Donni sedikit kurang puas. "Sekadar menambahkan detail dan pendukung lainnya. Agar tampilan jadi lebih ciamik dan enggak malu-maluin dibawa jalan, " cuap Donni yang pengusaha ini.

Amie, juragan bengkel modifikasi Protech 345, di Jl. KS. Tubun, Cirebon, Jawa Barat memberikan sentuhan di beberapa bagian. Ditambah penerapan variasi detailnya.

Ubahan dilakukan Amie, tapi Donni mengajukan syarat untuk beberapa bagian tetap mengandalkan standar dan tanpa menggunakan limbah moge. Sebab menurut Donni, hasil karya pabrikan lebih bisa dipercaya karena telah diuji dan dihitung cermat kelayakannya. "Kalau part moge, kan buat mesin gede, di atas 250 cc," alasan Donni.


Seperti sokbreker depan. Donni tetap yakin bawaan asli  CBR 250R. Karena dirasa masih cukup ampuh dalam menahan daya redam beban ketika dikendarai. Apalagi menurut Donni, posisi sokbeker depan sebagian besar tertutup fairing di bagian atasnya.

Tapi, Doni mengizinkan ubahan pada lengan ayun yang dilakukan Amie. Alasannya untuk mengejar kesan padat di sektor buritan bawah. "Kalau masih pakai arm aslinya, malah terlihat lebih kurus karena ada sedikit ruang kosong. Gantinya, dipasang arm variasi keluaran RD Racing," yakin modifikator bernama lengkap Fanni Arifin Johar Arafat ini.

Di sektor bodi, ubahan fairing, cover mesin dan buntut. "Bodi tengah, dirancang ulang agar mesin tertutup hingga kesan sporty lebih didapat. Sedangkan cover bodi belakang diperbarui dengan bentuk agak meruncing menjadikan tampilan futuristik," lanjut Amie.

Pilihan warna bodi, kuning, dirasa sangat kontras dengan kombinasi beberapa part hitam. "Kelihatan simpel, bersih. Gampang terlihat ketika di jalanan," alasan Donni. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: V. Rossi
Ban depan: Battlax 110/60-17
Ban belakang: Battlax 150/70-17
Footstep: Bikers
Stabilizer: KTC
Setang: Bikers
Knalpot Yoshimura USA
Protech 345: 0816643277

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa