Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha RX-King, Cafe Racer Pelipur Lara

billy - Jumat, 7 Desember 2012 | 16:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Karim Kimbo pemilik Yamaha RX-King ini memang penikmat motor jambret. Motor 2-tak yang sudah jadi legenda motor bagi sebagian bikers. Apalagi Karim yang sempat alami kecelakaan pada 1995 silam punya pengalaman khusus. Bukannya kapok tapi malah terdongkrak semangatnya untuk membangun motor ini.

Di tangan Karim, motor sport raja 2-tak ini disulap jadi aliran café racer. Hal pertama untuk mengubah penampilan Karim langsung membawanya ke bengkel modifikasi The Katros. Bengkel yang digawangi Andi Akbar cukup merombak tangki dan buntut yang jadi ciri khas café racer.

“Kesulitannya tak banyak, hampir sama kayak modif motor sport 4-tak kok,” jelas Akbar yang bengkelnya di Jl. RE. Martadinata No. 219, Ciputat, Tangerang.


Sesuai keinginan Karim yang kepincut aliran café racer, bagian sasis belakang juga dipotong. Tapi, sayang Karim lupa berapa centimeter yang dipotong. Yang jelas buntut baru yang terbuat dari pelat galvanis bisa terpasang dengan model single seater.

Tak ubahnya motor café racer lain, setang dibuat nunduk. “Cukup pakai setang variasi juga saja sudah oke,” pede Karim.

Sentuhan akhir Karim mencolek area mesin. Sekadar porting polish biar bahan bakar lancar jaya, dan pengapian juga pakai CDI BRT-Bintang Racing Team.

Urusan upgrade mesin ini dikerjakan oleh BMS Sakit Jiwa yang berada di daerah Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. “Saya dedikasikan motor ini untuk sahabat saya yang belum lama meninggal,” tutup Karim. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 3,50-17
Ban belakang: 3,50-17
Knalpot : Yoshimura
Pelek : TK
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa