Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario CW, Lihat Tiga Sektor Utamanya

billy - Sabtu, 8 Desember 2012 | 15:39 WIB
Modifikasi Honda Vario Karbu
Dok. Otomotif
Modifikasi Honda Vario Karbu


Akbar Bhakti yakin, untuk tampil menarik, motor tak perlu dimodifikasi secara frontal. Asalkan tahu jurusnya, dengan ubahan minim, masih bisa  bikin orang membelokkan kepala. Nengok maksudnya. 

“Jurusnya, cukup modifikasi di bagian motor yang mempuyai penampang lebar. Dengan begitu, ubahan motor langsung terlihat.  Sektor itu meliputi coverbodi, jok dan kaki-kaki,” buka Akbar.

Masuk akal. Bila sektor tersebut disentuh meski hanya dengan part bolt on, niscaya motor langsung berubah. Apalagi bila tampil dengan warna-warna ceria. Menggelitik mata untuk meliriknya.

Modifikasi Honda Vario Karbu
Dok. Otomotif
Modifikasi Honda Vario Karbu
Makin cerdas, ubahan 3 sektor inipun tak membutuhkan biaya besar. Wilayah cover bodi misalnya. Mantan jurnalis di media roda empat ini tak mau menghamburkan uang untuk mengecat ulang atau mengaribrush. Tapi, cukup dengan melapisi stiker dop. Lebih praktis, tak merusak cat orisinal, tapi langsung eye catching.
Penampang lebar berikutnya pada sektor jok. Warna hitam standar digusur pelapis jok MBtech Camaro yang memadukan warna merah dan hitam. Sontak, motor pun terlihat berbeda. Mbtech dipilh karena mempunyai turunan warna yang banyak. Sehingga, gampang dipadupadankan dengan warna motor.

Paling akhir di lingkar roda yang menggamit pelek jari-jari V Rossi ring 17, menggusur pelek palang standar berdiameter 14  inci. Lingkar roda tetap dibiarkan standar berwarna hitam, tapi menggunakan spoke dan hub dengan kelir kuning emas. Menarik juga.

Setelah 3 sektor utama itu, barulah Akbar memainkan pernik-pernik pendukung yang bikin motor makin meriah. Seperti  aksen chrome pada cover CVT, rear handle, sok depan dan standar motor juga baut-baut dengan bahan stainless steel.

Selain warna chrome, demi kesan mewah pria berkaca mata ini menyematkan variasi dengan nuansa emas. Tak hanya pada jari-jari maupun teromol, juga terlihat di kick starter, handgrip dan handel rem.


 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Comet 60/80 R17
Ban belakang : Comet 70/80 R17
Knalpot  : Tsukigi Slip On
Suspensi belakang: YSS
Hose CVT: KTC

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa