Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Nouvo Z, Daya Tarik Black Purple

billy - Jumat, 14 Desember 2012 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini bukan kali pertama motor modifikasi dijadikan untuk daya tarik toko variasi. Albert juragan AS Motoshop pilih Yamaha Nouvo miliknya untuk dijadikan display toko. “Untuk dijadikan daya pikat konsumen cukup kejar aliran fashion standar aja,” buka Albert.

Untuk langkah awal bodi langsung berganti warna. “Masih jarang kombinasi black purple,” cetusnya. Kombinasi kedua warna ini lebih mengesankan elegan. Tampil wah dengan dua warna yang punya kesan gelap. Justru itulah yang membuat menarik, karena ditambah beberapa komponen yang kena sentuhan krom.
No caption
No credit
No caption

Lain lagi kalau temanya low rider atau murni aliran Thai look. Pasti perlu ubahan lebih banyak. Kalau Thai look otomatis lingkar roda juga harus pakai ukuran yang lebih besar. “Motor ini buat harian juga kok. Tapi, mesin juga sudah pakai paket bore up dari MTRT,” jelas Albert.

Lebih lanjut ngomongin mesin, enggak terlalu eksrim ubahannya. Cukup pakai paket bore up yang sudah banyak beredar di pasaran juga praktis. Tapi, tidak terlalu berisiko karena motor ini kan buat harian.

Makanya dia lebih memilih cari aman dengan mesin yang sudah gendut 150 cc. Tapi roda tetap andalkan ukuran aslinya biar tetap nyaman saat dipakai harian.

Bayangkan saja kalau mesin sudah bore up dipaksa pakai ukuran ban kecil yang setiap hari ketemu jalanan jelek. Bisa amsiong juga tuh! Agar lebih kinclong pernak-pernik macam baut, footstep,kick starter juga aplikasi produk variasi.

Kalau bicara soal idealisme modifikasi, memang dulunya Albert doyan dengan mesin kencang. Makanya suka ngoprek mesin juga. "Tapi, kalau sekarang mending dandanin penampilan aja deh, sekalian pamer barang-barang variasi terbaru di toko saya juga," kelakar dia.

Dan terakhir untuk akali mesin bore up yang cepat panas, trik yang dilakukan pasang electric fun. “Di bawah jok bagasi,” pungkas Albert yang tokonya di Jl. Otista Raya No.28, Jakarta Timur. (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban depan : Quick 60/80-16
Ban belakang: Quick 70/80-16
Pelek : TK
Cat : Spies Hecker
AS Motoshop : (021) 9960-7224

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa