Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi LED Logo, Cuma Rp 40 Ribu Bisa Buat Apa Aja

Otomotifnet - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 15:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Aplikasi light-emitting diode atau LED makin berkembang. Bukan hanya jadi headlamp, tapi juga bisa dipakai untuk aksesori ringan seperti logo ini. Fungsinya bisa dijadikan sebagai lampu sein, lampu senja atau sekedar pemanis tampilan.

“Yup,  komponen seharga Rp 40 ribu bisa difungsikan sebagai apa saja,” papar Philip Kanawijaya dari gerai spesialis lampu Alvito Pitshop (AP) di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa, Kunciran, Tangerang.

Bahannya dari akrilik yang didesain sesuai logo motor, ada merek Suzuki, Yamaha, Honda dan Kawasaki. Lainnya, ada Transformer dan Monster. Dimensinya pun beragam, ada yang kecil hingga besar. Diameternya sekitar 2-4 cm. Jadi, bisa disesuaikan pemakaiannya di motor.

Yuk pasang, Sebagai praktiknya diaplikasikan ke Suzuki Smash tahun 2004 yang pakai bodi depan Suzuki Arashi. Logo ini difungsikan sebagai lampu sein tambahan. Caranya, dengan menyambungkan ke kabel sein warna abu-abu dari kabel logo LED warna merah.

Sedang yang hitamnya ke rangka, jadi ground. “Biar gampang saat bongkar pasang bodi, baiknya diberikan soket dan gak ribet buat pasangnya kembali. Agar biar aman dari air, kabel di lampu LED juga harus dilapisi sealant lagi,” tutup Ayah dua anak ini.Simpel tapi keren loh! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

LED logo yang kecil ada merek Suzuki, Yamaha, dan simbol Transformer. Enggak bisa berganti warna, pilihan lampu LED ada merah, biru dan putih

No caption
No credit
No caption

Ukuran besar hanya ada logo Yamaha seharga Rp 150 ribu sepasang. Cocok buat Yamaha Byson dan menarik karena bisa berganti warna merah atau kuning

No caption
No credit
No caption

Kabel di lampu LED diberikan sealant, agar terhindar dari korslet

No caption
No credit
No caption

Biar enak saat bongkar pasang bodi, penyambungannya dengan diberikan soket


Pasang ke bodi cukup ditempelkan dengan lem perekat merek 3M


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa