Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lowering Seat Kawasaki Versys 650, Beli Jadi Atau Custom?

Otomotifnet - Rabu, 5 Agustus 2015 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rider yang punya tinggi 173 cm dengan bobot 91 kg ini enggak jinjit lagi setelah menggunakan jok yang lebih tipis alias lowering seat

Jakarta
- Tinggi jok 845 mm ke tanah ditambah bentuk tatakan pantat yang lebar membuat Kawasaki Versys 650 jangkung untuk ukuran fisik orang Indonesia. Rider yang punya tinggi badan di bawah 180 cm agak kesusahan untuk menapakan sempurna kakinya ke tanah.

“Saya pernah nyaris jatuh saat mau berhenti di jalanan yang kurang rata karena posisi kaki terlalu jinjit,” papar Ronald Osbert, owner Kawasaki Versys 650. Tapi tenang bro, selain pasang lowering kit agar suspensi belakang lebih pendek, bisa juga pasang lowering seat.

Yup, kini sudah ada jok aftermarket berlabel Touratech yang lebih tipis namun tetap empuk. Kaki pasti lebih mudah mencapai tanah. “Dijual seharga Rp 8,5 juta. Jok berbahan kulit ini memiliki sanggahan pantat yang nyaman saat turing jarak jauh, “terang Tommy Bramudya, pemilik Ngayun Speed di Arteri kelapa dua, Jakbar.

Wow, mahal juga ya! Tenang, buat yang mau custom juga bisa bro. “Beberapa customer yang enggak mau ngeluarin bugdet lebih, saya memberikan pilihan custom jok dengan harga yang lebih bersahabat dan bisa didesain sesuai selera,” papar Rial Hamzah dari Syndicate Motor Indonesia di Jl Inspeksi Saluran Kalimalang, Jaktim.

Untuk harganya pun, Rial mematok harga sekitar Rp 350-500 ribu tergatung bahan dan model yang dibuat.Tempat custom jok pinggir jalan yang lebih murah dan terbilang rapih, salah satunya AFAS jok. “Kita melakukan custom jok apa saja, termasuk membuat jok Versys 650 jadi lebih pendek tapi masih dalam taraf kenyamanan yang sama. Pilihannya menggunakan bahan kulit yang berkualitas seperti Murano atau MBTech,” papar Afas yang bermarkas di Jl. Cempaka putih, Jakpus. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Selain jok aftermarket, bisa juga menggunakan jasa tukang papas jok pinggir jalan dengan harga yang lebih murah

No caption
No credit
No caption

Jok standar Versys 650 ini terlalu tebal jadi membuat rider yang punya tinggi kurang dari 180 cm kerepotan saat berhenti

No caption
No credit
No caption

Jok Touratech ini punya desain yang keren, dibanderol Rp 8,5 Juta di Ngayun Speed

Desain jok dan ukuran bisa di atur sesuai kebutuhan rider

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa