Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Bandul Setang Yamaha Mio M3, Pilih Yang Dibaut

Otomotifnet - Jumat, 10 Juli 2015 | 11:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jalu atau bandul setang memang jadi pemanis di area kemudi. Namun sejatinya, komponen ini berfungsi untuk meredam getaran di area setang saat riding sekaligus jadi pengaman saat motor terjatuh. Selongsong gas enggak nyangkut di aspal tapi langsung kembali ke posisi throttle tertutup, tertahan oleh bandul setang.

Sayangnya, komponen kecil ini kerap hilang. “Seperti bandul setang Yamaha Mio M3, tapi gampang banget dicabut. Karena hanya dimasukkan ke dalam lubang setang tanpa dibaut,” keluh Andri, pemilik Mio Blue Core yang jalu setangnya hilang satu.

Nah, biar gak dicuri atau lepas, ganti jalu setang produk aftermarket yang menempel kuat karena dibaut. Sedang materialnya ada dari stainless, babet, dan aluminium serta beragam warna yang mentereng.

“Ada yang custom, merek KTC, Trusty, Bikers dan masih banyak lagi. Atau pake bandul setang Suzuki Thunder 125 dan Satria F150. Harga masih terjangkau, kisaran Rp 35 ribu sampai 150 ribuan,” papar Wiwid Catur, owner Whe2d Speed Shop (WSS) daerah Ciracas, Jaktim. Mau? Silahkan dipilih. • (otomotifnet.com)

WSS 0856-1459008
Ai Tech 0813-16716722
F16 Motor 021-73446678

No caption
No credit
No caption

Bisa pakai bandul setang Suzuki Thunder 125. Bahan stainless ini dipatok harga Rp 75 ribu berikut bushing alias baut pengikat

No caption
No credit
No caption

Merek Trusty bahannya dari aluminium ini dihargai Rp 60 ribu. warna cukup beragam, merah, kuning, dan lainnya.

No caption
No credit
No caption

Pilihan lain produk Ai Tech dengan material stainless yang dibentuk pakai mesin CNC. Dijual Rp 100 ribu, tampilannya cukup menarik

No caption
No credit
No caption

KTC harganya Rp 100 ribu, bahannya dari alumunium dan ada warna merah, gold juga ungu


Ada berbentuk ulir yang dibanderol Rp 55 ribu. Lalu, merek Garcons seharga Rp 65 ribu.


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa