Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Tampilan Yamaha New V-Ixion Lightning Jadi New V-Ixion Advance

Dimas Pradopo - Jumat, 19 Juni 2015 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

V-Ixion Lightning mau berubah jadi V-Ixion Advance? Ganti saja 4 komponen ini!

Jakarta
- Seiring keluarnya Yamaha New V-Ixion Advance, tampilan New V-Ixion Lightning jadi kalah keren. Pastinya dong, karena New V-Ixion Advance dikembangkan berdasarkan masukan pemakai New V-Ixion Lightning. Beberapa bagian seperti lampu depan, shroud dan sepatbor New V-Ixion Lightning direvisi, berikut ditambah under cowl membuat NVA memang lebih enak dilihat.

Mau NVL di rumah tetap terlihat keren? Cara paling mudah sih seperti diungkap Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti saat peluncuran New V-Ixion Advance, “Mau lebih keren ya ganti saya dengan New V-Ixion Advance,” ujarnya berkelakar.

Simpel sih, tapi mesti keluar dana besar ya. Nah kalau mau lebih terjangkau, ganti saja beberapa komponen yang mengalami perubahan. Hanya saja komponen milik New V-Ixion Advance saat ini memang belum ready stock, jadi mesti inden dulu tuh. “Kemungkinan Juli baru ada,” terang M. Andarsyah, dari bagian part & accesories PT YIMM.

Harga pun belum keluar, coba diakses di web resmi Yamaha http://parts.yamaha-motor.co.id/ belum ada. Setidaknya ada 4 komponen New V-Ixion Advance yang bisa diaplikasi ke New V-Ixion Lightning dengan mudah tanpa modal berat, yaitu lampu, under cowl, shroud dan sepatbor belakang. Yuk kita ulas detailnya. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Sepatbor Belakang
Penghalang kotoran dari roda belakang milik New V-Ixion Advance didesain lebih pendek, sehingga lebih sporti. Nah kalau pengguna New V-Ixion Lightning mau aplikasi, bisa dengan 2 cara. Paling irit tentu tinggal potong standarnya, atau kalau sayang bisa beli versi aftermarket yang sebelumnya memang sudah tersedia, dan cara terakhir tentu beli milik New V-Ixion Advance .

No caption
No credit
No caption

Lampu
Paling terlihat beda dan bikin V-Ixion makin enak dilihat tentu saja lampu utama, milik New V-Ixion Advance lebih tajam tak membulat seperti New V-Ixion Lightning. Untuk mengaplikasinya, ternyata tak hanya mesti beli lampu dan batoknya, “Harus berikut braketnya, karena dudukan bautnya beda,” terang Ridwan.

No caption
No credit
No caption

Under Cowl
Bagian bawah mesin New V-Ixion Lightning memang terlihat melompong, lantaran desain mesin yang menggantung pada sasis deltabox-nya. Sesuai masukan pengguna New V-Ixion Lightning, Yamaha akhirnya menyertakan under cowl sebagai bawaan motor, bukan aksesori yang dijual terpisah.

Mau pasang under cowl New V-Ixion Advance ke New V-Ixion Lightning? Bisa banget namun butuh sedikit modifikasi, terutama dudukan bagian belakang. “Untuk dudukan bagian depan punya V-Ixion Advance bisa dipasang ke Lightning, namun yang bawah enggak bisa, karena di Lightning enggak ada dudukannya di crank case, jadi mesti bikin sendiri dan dibaut ikut ke bak kopling dan magnet,” terang Ridwan Arifin, Servise Education PT YIMM.


Shroud
Sayap di tangki atau shroud milik New V-Ixion Advance didesain mengikuti lampu utama, yang bersudut makin tajam dan multilayer sehingga lebih sporti dan futuristik. Asyiknya untuk mengaplikasi shroud ini ke New V-Ixion Lightning sama sekali tak ada perubahan, karena dudukannya sama persis! Jadi tinggal lepas yang lama dan pasang ya baru, beres!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa