Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Foot Step Racing Yamaha MX King 150, Comot Punya Jupiter MX 135

Otomotifnet - Rabu, 20 Mei 2015 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Posisi foot step standar yang lebih rendah membuat kurang greget saat melibas tikungan

Jakarta - Riding position Yamaha MX King 150 memang sudah nyaman, namun buat yang suka menikung kencang atau buat balap ada sedikit masalah. Pijakan kaki standarnya kerap nyangkut di aspal. Solusinya, ganti saja dengan foot step racing.

Meski belum ada produk foot step racing yang didesain khusus untuk MX King, namun sudah ada solusinya. Comot saja punya Jupiter MX 135, ternyata masih bisa digunakan. Posisi baut-bautnya hampir sama sehingga bisa dipasang.

No caption
No credit
No caption

Foot step racing berlabel NUI racing ini dijual seharga Rp 450 ribu hingga Rp 650 ribu seperti Cen 128 Kebon Jeruk, Jakbar

Posisi pemasangannya harus melepas foot step boncengan yang bracket-nya dimanfaatkan sebagai dudukan atas foot step racing. Tapi masih harus membuat bracket baru untuk dudukan atas. Bentuknya seperti jembatan dengan satu lubang baut di tengah.

“Saya membuatnya dari plat besi 0,8 mm,” papar Faisal Amir salah satu owner MX King yang sudah memasang di motornya. Jika ingin mempertahankan foot step boncengan tetap bisa dilakukan, caranya menambah panjang bracket baru ke belakang. Untuk part yang satu ini, Faisal memanfaatkan foot step boncengan milik Satria F150 yang dimensinya lebih kecil.

Di pasaran, pilihan foot step untuk Jupiter MX 135 cukup beragam dan bisa dipilih sesuai selera. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 1,5 juta. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Foot step racing berlebel NUI racing ini dijual seharga Rp 450 ribu hingga RP 650 ribu seperti Cen 128 Kebon Jeruk, Jakbar

No caption
No credit
No caption

Foot step Racing Boy ini dilego dengan harga Rp 1.450 juta, minat?


Buat dulu dudukan baut dari plat besi 0,8 mm di tukang bubut. Biayanya kisaran Rp 100-200 ribu

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa