Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Extension Spatbor Depan Yamaha NMax, Melindungi Dari Cipratan Air

Minggu, 3 Mei 2015 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Pada saat berkendara hujan atau melewati genangan air, peran spatbor dinilai cukup penting untuk menahan cipratan air. Agar semakin maksimal, member Jakarta Max Owner (JMO) punya trik tersendiri.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memanfaatkan spatbor depan milik Kawasaki Ninja 250 yang di-custom ulang. Tapi yang diambil hanya bagian belakangnya saja, alias harus dipotong menggunakan gerinda atau gergaji besi. Kemudian spatbor tersebut disambung alias extension.

“Spatbor Ninja 250 dipilih karena menyesuaikan karakter spatbor depan standar NMax dan ukuran ban depan yang lebar,” jelas Wahyu, pemiliki Yamaha NMax berkelir putih ini. Spatbor asli milik NMax sendiri memiliki desain agak pendek, makanya Wahyu melakukan modifikasi.

Setelah dipotong, untuk pemasangan cukup menggunakan dua buah baut untuk pegangan spatbor Ninja 250 tersebut. Bisa pakai baut L dengan panjang sekitar 2-3 cm, yang penting tidak mentok atau gesek dengan ban.

Dengan extension spatbor depan ini, cipratan air dapat ditahan lebih maksimal dan ruang dek depan bagian bawah lebih bersih. (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Spatbor depan lebih panjang, kotoran dari cipratan air jadi berkurang


Pemegangnya cukup pakai baut L yang memiliki bahan tahan karat



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa