Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Sein Setang Piaggio LX, Jurus Tambah Gaya

Dimas Pradopo - Minggu, 28 Desember 2014 | 09:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Punya Vespa modern tipe langka seperti ET4 tapi bingung nyari aksesorinya? Tenang bro, bisa aplikasi aksesori Piaggio LX yang bisa dipasangkan pada Vespa ET4. Salah satunya seperti lampu sein di setang punya LX yang banderolnya Rp 250 ribu.

“Kalau di Jerman, sudah banyak yang mengadopsi sein tambahan ini di ET4. Sebab di dalamnya pakai bohlam Phillip 18 Watt dijamin lebih terang dari aslinya, berguna untuk jalan malam saat hujan. Cara pasangnya juga gampang kok,” terang Matt Handoyo warga Bintaro, Jaksel.

Urusan perkabelan agar lampu sein tersebut tetap menyala seperti aslinya. “Cukup dengan memotong jalur dari kabel lampu sein bawaan pabrik,” bilang pria yang sudah mempraktikkan di ET4 kesayangannya.

Kalau Anda doyan oprek, tentu bisa coba pasang sendiri seperti pada urutan foto di bawah ini. Mau coba, silakan. Cara pasang ini juga bisa diaplikasikan pada Vespa LX. Yuk bongkar! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Lepas tebeng depan yang berada di bawah lampu utama, disitu ada satu baut di balik logo Vespa. Ini berguna untuk penyambungan kabel lampu sein tambahan.

No caption
No credit
No caption

Kemudian, copot ke dua grip gas, spion dan mencopot tiga baut untuk melepas batok lampu. Setelah batok lampu lepas, bolongi bagian tengah setang dengan bor mata 8 agar rumah sein dapat masuk.

No caption
No credit
No caption

Sekiranya sudah pas, ulurkan kabel menuju sein bawaan skutik, sambungkan kabelnya dengan cara mem-bypass ke kabel lama dan posisi lampu harus kencang ikatannya. Kalau sudah, pasang kembali semua bodinya seperti semula.


Besarnya lubang disesuaikan dengan rumah bohlam. Tidak boleh kendur atau goyang, sebab getaran saat riding bisa mengganggu konsentrasi ke depan bila gampang lepas.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa