Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Piaggio MP3 250ie, Bikin Tampilan Jadi RST dan LT

Dimas Pradopo - Rabu, 19 November 2014 | 10:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - pasang aksesori memang keren, tapi itu hal biasa. Bagaimana dengan body swap atau ganti bodi sesama tipe Piaggio MP3 yang lebih sporti? Contohnya seperti ketiga Piaggio MP3 250ie ini.

Pada gambar paling kiri, Piaggio MP3 250ie standar pabrik tahun 2007 dengan bagian tengah sudah diubah jadi MP3 300ie seri RST 2009 dan ditambah bagian lain sebagai pemanis. Sedangkan paling kanan sudah menjadi seri MP3 300 LT 2009.

Ubahan dari standar ke tipe RST dan LT butuh grill RST, windshield, ban, pelek LT ring 14, arm, kaliper, slang rem, bering, lampu belakang RST, lampu plat nomor plus dudukannya dan sandaran belakang. "Tujuannya agar tampilan jadi lebih muda dan lebih fresh.

Bodi kudu pesan, beberapa komponen kirim langsung dari luar negeri. Jadi enggak sistem akal-akalan," terang Hengky dari bengkel restorasi bodi dan mesin di Maxia Scooter.

Peralatan yang dipakai juga sedikit hanya obeng kembang dan obeng bintang, selebihnya untuk kelistrikkan masih sama. "Plug n play, sebab semua dudukan bodi dan soket lampu sama plek," jelas pria yang bercokol di Jl. RS Fatmawati, Fatmawati Mas, Jaksel.

Nah, kalau mau tahu lebih detail bagian mananya, mari kita ulas semuanya. (motor.otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

Pada grill atau kisi-kisi pendingin radiator bisa dilihat perbedaannya, tahun 2007 standar kisi-kisinya model mendatar, tipe RST dan LT lubangannya seperti sarang tawon, keren mana coba?

No caption
No credit
No caption

Pelindung badan dari angin atau windshield juga beda ukurannya, versi standar paling pendek banding yang ubahan lebih tinggi dan cukup ampuh melindungi badan pengendaranya. "Semua dudukkan sama persis tanpa perlu bikin yang baru," ucapnya.

No caption
No credit
No caption

Lampu belakang juga beda antara ketiganya, yang masih orisinil warna mika lebih banyak berwarna bening, beda dengan tipe RST dan LT, lebih dominan warna merahnya. Keren kan?


"Untuk pelek belakang standar MP3 berukuran ring 12, sedangkan yang tipe LT dan RST memakai pelek ring 14. Lengkapnya sih perlu ban dan pelek ring 14, lengan ayun, kaliper, slang rem dan bering. Bagian belakang jadi lebih tinggi" bebernya sambil menunjuk contohnya.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa