Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Aksesori Setang Yamaha YZF-R15, Gak Berlebih Dongkrak Tampilan

Dimas Pradopo - Minggu, 16 November 2014 | 09:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ingin motor kelihatan enggak standar lagi tapi pengin modif simpel dan tidak berlebihan? Tenang, sebenarnya ada yang ringan-ringan aja kok. Contoh, memasang aksesori di seputar setang yang sudah sanggup mendongkrak besutan di rumah.

"Kalau masih standar, kelihatannya terlalu polos dan kurang keren. Makanya bagian tersebut kemudian diberikan sentuhan modifikasi yang enggak berlebihan," ungkap Bahri M, perihal mendandani seputar setang tunggangan barunya Yamaha YZF-R15 .

Meski barang baru, namun aksesori YZF-R15 sudah bisa diburu di pasaran. Karena aksesori motor 150 cc itu, mirip dengan yang dipakai di V-Ixion. Di antaranya  setang jepit, handgrip, tuas atau handle, spion dan balancer setang.

No caption
No credit
No caption

Demi keamanan, pilih kaca yang agak besar

Di bagian setang, produk NUI dan KTC yang banyak ditawarkan sehingga akhirnya jadi incaran bikers. Soal cara pasang bisa dibilang cukup mudah dan hanya dengan alat bantu kunci L.

Kalau setang sudah paten di segitiga atas, giliran handgrip dipasang sesuai fungsinya plus sebagai pemanis. "Part satu ini, banyak pilihan warna. Sehingga bisa dicocokkan dengan selera si empunya motor atau disesuaikan dengan kelir bodi motor," ucap Andi di toko Jack Stand Motor, di Ciledug, Tangerang.

No caption
No credit
No caption

Langkah selanjutnya, aksesori yang dilirik adalah bagian handle atau tuas rem dan kopling. "Bahan aluminium dengan warna ngejreng seperti merah, krom dan kuning," ucap Kim dari toko Kymco Motor.

Sudah lengkap? Enggak deh kayaknya, belum afdol kalau belum terpasang spion yang warnanya lumayan mencolok. Dari pilihan label yang ditemui baru ada KTC yang cocok dengan dudukan di Yamaha R15. Ukuran tangkainya pun ada yang pendek dan panjang, tergantung selera pemilik motor.


Pilihan handgrip banyak macamnya

Masalah harga, untuk sepasang handgrip berkisar Rp 45 ribu hingga Rp 380 ribu, kasta tertinggi ada label Harris. Sedangkan setang jepit dipatok harga Rp 400 ribu buat NUI dan Rp 1,1 juta untuk KTC. Kedua tuas atau handle berada di angka Rp 280 ribu. Terakhir spion, yang dibanderoli seharga Rp 1,1 jutaan.

Bungkuuuuss...! (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa