Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Cover Setang Yamaha Soul GT ke Yamaha Nouvo, Modis Lo!

Dimas Pradopo - Selasa, 4 November 2014 | 16:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Arah modifikasi Yamaha Nouvo Z lazimnya Thailook, dengan lampu Nouvo Vietnam dan cover setang pakai Yamaha Xeon. Karena terdapat lampu senja dan bentuknya yang terlihat ‘nyatu’ dengan desain bodi Yamaha Nouvo Z secara keseluruhan.

Terobosan baru coba dibuat Rinaldi, yang juga owner Sandhi Racing di Jakarta Utara. Yamaha Nouvo Z racikannya pakai cover setang punya Yamaha Soul GT, tuh.

“Biar gak ngebosenin pakai punya Xeon terus. Punya Soul GT juga gak kalah modis kok dipasang ke Nouvo,” terang Sandhi, sapaannya.

“Ini lebih cocok untuk yang mau resik, soalnya enggak ada lagi lampu senja di batok punya Soul GT. Paling cakep kalo motornya berwarna putih, jadi makin kelihatan bersih sih,” terang pria satu orang anak ini.

Pemasangan cover setang ini enggak susah, tapi harus tebus dulu part yang diperlukan. “Ada cover setang depan-belakang, spidometer dan setang punya Yamaha Soul GT,” papar Sandhi. Rinciannya cover setang depan Rp 83 ribu, cover setang belakang Rp 22 ribu. Terus setangnya Rp 71 ribu dan spidometer assy Rp 287 ribu. Harga berdasarkan Yamaha Parts Catalogue yang ada di website resmi Yamaha kok.

Udah dapat barang-barangnya? Begini cara pasangnya.

No caption
No credit
No caption

Lepas cover, spidometer dan setang Yamaha Nouvo, lanjut pasang setang punya Yamaha Soul GT pakai kunci ring 14. Kemudian pasang spidometer ke cover setang bagian belakang, kencangkan pakai sekrup
No caption
No credit
No caption

Untuk sakelar kiri, harus bikin pegangan dari pelat sekaligus buat pegangan cover belakang ke setang. Bisa pakai pelat bolong, sakelarnya sendiri enggak perlu ganti. Sedang sakelar kanan tak perlu dibuatkan pegangan
No caption
No credit
No caption

Nah, lanjut pasang cover depannya. Perhatikan posisi klip pengunci jangan sampai ada yang patah bro, biar gak bergetar nantinya

Tinggal kencangkan baut-baut pengikat dua cover setang, ada sekitar 4 baut yang harus dikencangan. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa