Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Sendiri Cover Radiator di Kawasaki Z250SL, Mudah Bro!

Dimas Pradopo - Selasa, 21 Oktober 2014 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jakarta - Sistem pendinginan motor selain memanfaatkan udara, ada pula berpendingin oli dan berpendingin cairan (air radiator). Untuk berpendingin cairan, dilengkapi dengan radiator sebagai media mendinginkan cairan pendingin (coolant) yang telah melewati area mesin. Di motor tipe sport, posisi radiator ini lazimnya berada di belakang roda depan.

Posisi radiator inilah yang membuatnya rawan rusak. “Biasanya karena pentalan kerikil dari roda depan, jika ukuran kerikil lumayan besar dan benturannya keras, bukan enggak mungkin radiator bisa rusak, seperti bocor atau siripnya bengkok. Selain itu kotoran ketika hujan juga bisa menyumbat kisi-kisi radiator, pendinginan jadi enggak maksimal deh,” terang Joddy Ario, owner JDM Project.

Nah kebetulan Kawasaki Z250SL adalah salah satu motor tipe sport yang dilengkapi radiator. “Untuk melindungi radiator Z250SL, bisa comot cover radiator milik Ninja RR Mono. Karena mesin dan rangkanya sama cuma beda fairing dan naked saja, makanya bisa saling tukar,” urai pria beralamat di Jl. Jatiwaringin Raya, Jaktim ini.

Merek yang tersedia salah satunya Black Diamond, dengan pilihan warna putih, hitam dan merah. Harga jualnya Rp 275 ribu. “Di bagian tengah cover radiator gue kasih tag JDM Project, biar makin kece hehehe...” kata pria berkacamata tersebut. Oke, kita lanjut pasang yuk. (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Ini dia part yang dimaksud, alat yang dibutuhkan cuma kunci ring 10 mm

No caption
No credit
No caption

Mulai deh buka 3 baut pegangan radiator, atas kanan-kiri dan bawah. Nantinya cover radiator numpang di baut ini bro


Untuk sisi kiri motor, akan terhalang klakson, nah lepas juga pegangan klakson dan lepas 2 kabelnya. Selanjutnya, tinggal pasang deh cover radiatornya pakai kunci ring 10 mm tadi, jangan lupa klaksonnya dipasang lagi. Terlindugi deh dari kerikil.

JDM Project: 0878-82437850

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa