Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori Deltabox di Yamaha YZF-R25, Bahan Fiberglass Tingga PNP lo!

Dimas Pradopo - Selasa, 28 Oktober 2014 | 11:00 WIB
Foto ilustrasi. Biaya modifikasi Yamaha R25 ini bikin geleng kepala.
Motor Plus
Foto ilustrasi. Biaya modifikasi Yamaha R25 ini bikin geleng kepala.

Otomotifnet.com - Jakarta - Yamaha YZF-R25 pakai deltabox? Enggak dong, dari aslinya motor sport 250 cc andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini pakai sasis tubular. Tapi bisa kok, kalau ingin frame tubularnya jadi deltabox.

Tentu bukan mengganti dari aslinya, namun dengan menempelkan aksesori bodi yang membuatnya terkesanYZF-R25 dengan frame deltabox.
 
“Bahannya fiberglass dan kalau barang sedang kosong, pesannya bisa seminggu sebelum pasang,” kata Stevan Layz dari Layz Motor di Jl. Arteri Kelapa Dua, Jakbar.

Cara pasangnya juga enggak perlu bikin dudukan baru untuk baut pengikatnya. Baik baut yang bagian atas maupun yang bagian bawah, tetap memanfaatkan dudukan bodi part aslinya.

Karena cenderung plug and play, so pasti pemasangan enggak butuh waktu lama. Seperti ini bro, YZF-R25 pakai frame deltabox.


Cover samping kiri dan kanan, dicopot dan gantinya aksesori model deltabox yang banderolnya Rp 850 ribu


Baut pengikatnya, masih ikut lubang baut bawaan YZF-R25. Bagian atas, memanfaatkan lubang baut bodi samping bagian atas dan tepatnya di bawah tangki bahan bakar


Untuk mengikat bagian bawah, memanfaatkan baut yang dipakai sebagai dudukan footstep YZF-R25. Jadi enggak perlu mengubah aslinya.

 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa