Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Windshield Tinggi di Piaggio MP3, Angin Gak Lagi Kena Muka

Dimas Pradopo - Rabu, 8 Oktober 2014 | 11:36 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Aslinya, Piaggio MP3 udah pakai windshield, tapi emang agak pendek. Nah, kalo mau pasang yang agak tinggi, bisa, kok! Biar makin gaya dan aman dari terpaan angin dari depan.

"Kalo pakai miliki aslinya, pas lagi jalan, sebatas leher sampai muka pasti kena angin. Kalau menurut saya itu agak mengurangi kenyamanan. Makanya saya ganti dengan yang lebih tinggi," curhat Yuniar Restanto warga Hankam Joglo, Jakbar, sekaligus pemilik Piaggio MP3.

Hal ini pun diamini Hengky, dari bengkel Maxia Scooter. Katanya, frame asli pabrikan langsung mengenai muka. "Kalau buat standarnya tingginya kurang lebih 60 cm, sedangkan yang sekarang akan dipasang tingginya mencapai 110 cm, dijamin enggak bakalan kena angin lagi ke muka," yakin pria yang buka gerai di Jl. RS Fatmawati No.20, Fatmawati Mas blok 3 nomor 301, Jaksel.

No caption
No credit
No caption


Ayolah kita pasang saja peranti ini secepatnya. Nih dia perangkat yang kita bahas sebelumnya, terdiri dari windshield, 2 batang besi pegangan atas frame, cover tengah (hitam), dan beberapa ring spacer (gbr.1). Peranti ini memang khusus dan asli bikinan dari Italia, jadi gak ada KW-nya bro!
No caption
No credit
No caption


Langkah awal, pasang dulu ke lima baut pengancing cover tengah warna hitam berbahan plastik pakai obeng kembang, "Cover berwarna hitam ini sebagai tatakan frame berikut kedua batang pegangan windscreen-nya," ucapnya sambil menunjukkan caranya (gbr.2).
No caption
No credit
No caption


Setelah cover hitam lamanya terpasang, tempelkan dan kencangkan baut penahannya sebanyak 6 buah dengan alat sama (gbr.3). Lalu, pastikan kedua batang pegangan windshield tadi benar-benar masuk ke dalam posisi braket di frame dan dilanjutkan dengan menguatkan batang penahan windshield ke dudukan yang lama.


Setelah itu baru kencangkan kedua baut yang ada pada batang kiri kanan di windshield pakai kunci L-10 (gbr. 4).

"Jangan terlalu keras, secukupnya saja, yang penting enggak goyang," pesannya. Baru deh, tutup kembali tebeng bawaan MP3 yang berbentuk segitiga. Penguncinya ada di balik logo Piaggio depan di antara lampu utama. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa