Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tudung Headlamp Trail Custom,Bikinnya Cuma Dari Potongan Spatbor

Dimas Pradopo - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Solo - Bagi yang memiliki unit motor trail, mungkin ips simpel ini mungkin bisa ditiru bro. Yakni membuat tudung headlamp trail tampil lebih sip. Seperti yang tampak pada kuda besi Suzuki TS 100 lansiran 1980 Nugroho Aji, warga Solo.

Menurut pria yang berprofesi sebagai dokter spesialis itu, inspirasi tudung lampu begitu melihat motor-motor trial vintage. Kebetulan dia memang mengoleksi beberapa unit trail Suzuki TS 100 lansiran 1980an. Salah satu unitnya dimodifikasi ala trial vintage lengkap dengan ban khusus ttial bro.

Nah bahan tudung lampu itu hanya memanfaatkan potongan spatbor belakangnya. Yup beneran. Bila diintip spatbor belakang trail TS yang dimodifkasi ala motor trial vintage itu menggunakan spatbor impor merk UFO. Bentuknya melengkung lebar dan panjang.

"Karena bagian ujungnya terlalu panjang, maka saya potong. Nah potongannya itu dibuat tudung lampu," ungkap pria yang mengoleksi beberapa unit motor trail suzuki TS 100, Honda CB dan Vespa jadul.

Proses pembuatannya mudah dan hanya memanfaatkan tool kit sederhana. Jadi potongan spatbor itu dimal sesuai lingkar headlamp. Oh ya headlamp yang digunakan adalah variasi mobil. Diameternya hanya sekitar 10 cm. Lantas pemotongan spatbor sesuai bentuk headlamp hanya menggunakan gergaji triplek. Lantas dudukannya hanya memanfaatkan dudukan headlampnya. Beres.

Tentunya aplikasi ini tak terbatas dimanfaatkan ke motor trail bro. Bisa pula motor custom lain. Dan bahan nya tak mesti spatbor impor, bahkan spatbor bekaspun tak masalah. Biayanya pun relatif bro. Tertarik mencoba? (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa