Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Tampilan Honda Scoopy FI, Enggak Harus Thai Look

Dimas Pradopo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Gaya Thailook sudah banyak banget, coba cari tampilan yang berbeda dari lainnya,"

Jakarta
- Sekarang memang jamannya motor sport, tapi skutik juga gak kalah rame sama besutan yang kapasitas mesinnya 250 cc. Pengin nongkrong atau kopdaran malming alias malam Minggu di basecamp bakal terlihat keren bingit (banget). Tentu ada resep jitu yang bikin eye catching, bro!

Seperti yang dilakukan Fendi Hartono di Honda Scoopy FI miliknya tersebut. Meski sudah banyak matik yang seliweran dan di-upgrade tampilan, buat Akong, sapaannya, aliran ini terbilang jarang dan bakalan pangling atau bingung kalo melihatnya deh!

“Gaya Thailook sudah banyak banget, coba cari tampilan yang berbeda dari lainnya. Pakai pelek berukuran lebih kecil dari bawaan motor masih jarang yang pakai dan buat riding harian gak masalah. Apalagi jalan sama bokin alias pacar,” aku Akong, sekaligus pemilik Bewok Garage daerah Kav. Polri, Jelambar, Jakbar. Lengket dah!

Budget modifikasi menyesuaikan dengan harga part yang akan digunakan. Apalagi, kalo dijejelin aksesori dari Thailand, bakalan rogoh sampai dalam tuh kantong. Jadi, ubahan ini sebagai inspirasi atau alternatif modif.

Nih, tengok fotonya, bro!



No caption
No credit
No caption

LAMPU UTAMA
Perjalanan di malam hari terlihat makin terang. Yakni, bisa ganti bohlam model HID atau proyektor (projie). Kalo model projie lampu angel eyes dan devil eyes bisa sesuai warna kesukaan. Komponen tersebut harganya berkisar Rp 1,3 jutaan.

MOTIF KARBON

Dengan menambahkan motif karbon membuat tampilan lebih elegan. Bagian yang bisa diganti atau aplikasi antara lain; filter udara, sepatbor belakang, tutup kipas dan lainnya.

No caption
No credit
No caption

SETANG
Untuk kemudi sebagian masih aslinya atau pake sakelar merek Domino dan bisa juga dicat. Lalu, handgrip dan handle rem label yang dijajakan tinggal pilih aja dan yang penting enak digenggam, bro!

No caption
No credit
No caption

SOKBREKER
Ragam dan model sok depan aftermarket di gerai aksesori cukup banyak, ada Stage6, 7speed, Trusty, Ohlins, G@zi (upside down) atau dilapis krom. Kelir sok bisa disesuaikan sama warna besutan kesayangan. Pada sok belakang dari harga Rp 350 ribuan hingga jutaan. Mereknya; YSS, KTC, Daytona, DBS, G@zi dan lain-lain.

PELEK
Penampilan Scoopy kelahiran 2014 ini terlihat sangat berbeda, karena ukuran pelek lebih kecil. Yakni, ring 12 merek Enkei asli dari Thailand, lebarnya 1.60x12 depan dan 1.85x12 dibelakang. Sehingga terlihat agak ceper. Sedang pemasangannya mudah (PnP).

No caption
No credit
No caption

CVT
Bagian penerus daya ke roda belakang atau CVT ini juga banyak yang menerapkan dengan mengaplikasikan cat, cover CVT ala transparan atau krom. Bahkan men-substitusikan dengan part semerek. “Misalnya, pakai cover CVT dari Honda Icon keluaran dari Thailand,” ujarnya.




JOK
Skutik jaman sekarang jok kebanyakan dipapas. “Gak perlu dipapas abis, cukup ganti jok model Honda PCX sudah eye catching dan nyaman. Paling sering pakai kulit jok merek MBtech. Kalo harga tergantung dari model jok tersebut,” tunjuknya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa