Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Tampilan Suzuki Satria F150, Thailandlook Rp 3 Jutaan

Dimas Pradopo - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Wah, sudah lebaran aja nih, bro! Pasti sebagian otomania ada yang dapat Tunjangan Hari Raya alias THR, kan? Nah, buat yang gak mudik dan daripada duit THR habis gak jelas, mending upgrade tampilan tunggangan kesayangan. Seperti Ade Achmad yang mendandani Suzuki Satria F150 miliknya.

“Pasalnya, tampang besutan tersebut lahir tahun 2009. Jadi, biar lebih fresh dan muda lagi, ksatria itu bisa di-repaint dan aplikasikan beberapa peranti aksesori,” buka Ade, sapaan akrabnya.

Member Jakarta Satria Club (JSC) ini menyukai gaya yang lagi nge-tren sekarang, yaitu Thailandlook. Karena untuk modif aliran itu gak memakan biaya banyak serta pasangnya mudah dan siap saji alias cepat, bro!

“Kalo biayanya gak sampai puluhan juta, modif kayak gini habis sekitar Rp 3,5 jutaan dan tergantung merek aksesorinya. Selain itu, gak perlu diinapkan di bengkel,” tambahnya lagi.


No caption
No credit
No caption

Ubahan Thailook, kaki-kaki diprioritaskan dengan pelek jari-jari (gbr.1) lebarnya dari 2.15 sampai 3.00. Teromolnya bisa mencomot punya Suzuki Satria 120R atau aftermarket. Sedangkan ban yang aman dipakai harian 70/80-17 hingga 120/70-17. 

Kalo merek ban sesuai selera masing-masing. Usahakan jangan terlalu kecil. Karena risiko ban kecil cukup besar,” saran Kahfi Wijaya, mekanik K22 Garage di daerah Cirendeu, Tangsel.

Bagian peredam kejut bisa diganti aftermarket atau krom (gbr.2) dengan harga sekitar Rp 400 ribuan. Label aksesori cukup banyak, ada 7speed, Trusty, RDR dan lainnya. Di monosok ada YSS, Kitaco, Daytona, atau lainnya yang haganya berkisar Rp 700 ribu sampai jutaan.

No caption
No credit
No caption


Swing arm banyak yang menerapkan dengan rona pernekel. Ada model lain kok buat Satria F150, merek Super Track, lo! (gbr.3) “Harganya Rp 300 ribu aja, bro!” papar penjaga toko Surya Motor, daerah Puri Beta, Ciledug, Tangerang, Banten.

No caption
No credit
No caption


Satria F ini ganti kulit jok aftermarket dan potong busa (gbr.4). “Jangan terlalu banyak papasnya,” singkat Ade yang mengecat ulang berkelir biru plus stiker Satria FU model lawas. Saluran gas buang (gbr.5) juga menambah kece dan ngacir. Pilihannya, ada knalpot WRX, Jonea, R1, CLD, R9, dan lainnya.



Kalo mau nambah yang lain, monggo! (motor.otomotifnet.com)

K22 garage : 0812-88855538 / surya motor : 021-7359749

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa