Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Master Rem Suzuki Inazuma, Rp 600 Ribu Enggak Seret Lagi

Dimas Pradopo - Selasa, 5 Agustus 2014 | 12:10 WIB
Ganti Master Rem Suzuki Inazuma, Rp 600 Ribu Enggak Seret Lagi
OTO-Harry
Ganti Master Rem Suzuki Inazuma, Rp 600 Ribu Enggak Seret Lagi

Jakarta - Salah satu hal yang dikeluhkan pengguna Suzuki Inazuma adalah handel remnya. Fungsinya menahan laju kendaraan sih oke, karena terbilang pakem.

Tapi sering dikeluhkan handelnya suka seret bro, ketika ditarik bukan bergerak lancar tapi ada jedanya. Kenapa begitu ya?

“Salah satu penyakitnya Inazuma, karena sil piston master rem kotor makanya seret,” kata Welly, punggawa Karisma Motor (KM), bengkel spesialis Suzuki Thunder 250 dan Inazuma.
 
Triknya sih gampang, cuma disemprot cairan penetran gerak handel sudah lancar kembali. Masalahnya, hal yang sama akan terulang lagi bro.

Makanya Welly kasih solusi dengan mengganti master rem bawaan pakai master rem punya motor 650 cc.

 
“Punya Kawasaki ER-6n nih, bentuk lebih besar, lebih pakem dan enggak bakal seret. Konsumen banyak yang pasang di Inazuma-nya,” promo pebengkel di Jl. Cinere Raya, Depok ini.

Masalah kualitas, Welly menjamin part dagangannya tersebut. “Orisinal atau bukan, saya juga enggak tahu. Yang jelas belum ada keluhan dari yang sudah pasang,” yakinnya.

 
Persoalan harga, siapkan Rp 600 ribu untuk menebus part asal Thailand ini. Harga segitu sudah berikut dengan ongkos pasang loh.

Barang kali Anda ada yang mau pasang sendiri? Kalo begitu simak prosesnya di sini.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa