Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bodi Custom Yamaha YZF-R15, Tambah Macho Pakai PnP

Dimas Pradopo - Senin, 30 Juni 2014 | 14:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Yamaha
YZF-R15 yang diluncurkan April lalu mulai terlihat wara-wiri di jalanan. Aksesori penunjang berupa bodi custom biar tampil lebih ganteng dan macho pun mulai ada di pasaran. Salah satunya yang sudah ready stock dan tinggal plek alias PNP (plug n play), bikinan Sumantri, bos Chips Motor.

“Ada beberapa nih yang sudah jadi, seperti topeng lampu, kondom tangki, hugger dan sepatbor depan,” terang pria yang biasa disapa Mantri ini. Mau tahu detailnya? Kita ulas satu per satu. Modifikator lain ditunggu karyanya!

No caption
No credit
No caption


1. Topeng Lampu

Mantri menyebutnya topeng lantaran memang seperti layaknya topeng, ditempelkan di bagian muka R15. “Biar lampu jadi sedikit sipit, aslinya kan belo banget,” ujar pria asli Semarang ini. Aksesori yang pemasangannya cukup dijepit bareng spion ini dijual Rp 500 ribu.

No caption
No credit
No caption



2. Kondom Tangki

“Aslinya terlalu kecil, kurang imbang dengan fairing-nya, makanya biar lebih proporsional tangki mesti dikasih kondom,” papar Mantri tentang kondom tangki. Bentuknya memang jadi lebih pas, dan terlihat lebih berotot. Kondom yang dibikin dari fiberglass ini ditawarkan Rp 500 ribu.

No caption
No credit
No caption

3. Hugger

Hugger atau sepatbor kolong, bawaan motor sebenarnya sudah ada. Mantri berkreasi dengan ukuran yang sedikit lebih pendek, “Warna juga menyesuaikan bodi, enggak hitam,” imbuh pemilik bengkel di Jl. Pos Pengumben Raya No. 33C, Jakbar yang awalnya terkenal sebagai penyedia spare-part Honda NSR. Harga hugger Rp 200 ribu.



4. Sepatbor Depan

Kaki depan dapat jatah sepatbor baru yang dijual Rp 300 ribu, “Desain meniru punya Kawasaki ZX-6R,” tutup pria yang bermukim di Ciledug, Tangerang.(motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa