Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Setang Lebar Di Yamaha X-Ride, Cukup Atur Kabel dan Ganti Selang Rem

Dimas Pradopo - Senin, 23 Juni 2014 | 16:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bali – Datang sebagai skuter bertampang trail, kenyamanan riding Yamaha X-Ride bisa di-upgrade dengan mengaplikasi setang lebar. Tapi nggak bisa asal ganti bro. Lalu apa aja syaratnya untuk mengganti setang Yamaha X Ride dengan produk aftermarket?

Nah, untuk hal yang satu ini enaknya tanya langsung sama Hery Sugianto dari bengkel Nuansa Motor di Jl. Tukad Yeh Aya No 5. Denpasar, Bali. Oiya, bengkel satu ini langganan komunitas X-Ride Bali lho.

“Untuk pasang setang aftermarket ke X-Ride syaratnya yang pertama selang rem depan harus ganti, selebihnya tinggal atur ulang kabel rem dan gas aja” buka Ery, sapaannya.


Sebelum memulai pengerjaan, kunci yang harus dipersiapkan adalah kunci T10 mm, Kunci L4, obeng plus dan Kunci L3mm. Lalu lepas semua cover bodi hingga pijakan kaki pengendara. Dari sini sudah terlihat jalur kabelnya (Gb1).

Selanjutnya silahkan lepaskan setang standarnya beserta master rem depan dan tuas rem belakang. “Jangan lupa juga lepaskan speedometer dan cover setangnya,“ jelas Ery yang berbadan gempal ini.

Setelah itu silahkan pasang setang aftermarketnya lalu pasang kembali master rem dan tuas rem belakang beserta kelengkapan speedometer.

Lanjut ganti selang rem depan. “Jika semua sudah terpasang silahkan belokkan setang ke kiri dan ke kanan. Dari sini akan kelihatan jika kabel rem dan gas ada yang sedikit ketarik. Silahkan atur dan geser posisi kabel gas dan rem belakang di rangka bawah hingga aman dibelokkan (Gb2),” urainya.

Jika setang aman dibelokkan silahkan pasang kembali semua cover dengan cara berkebalikan dari pembongkarannya,” tutup Ery.

Mudah kan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa