Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nggak Perlu Takut Pakai Pinstriping, Bisa Awet Kok!

Dimas Pradopo - Senin, 23 Juni 2014 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption



Solo - Belakangan makin marak penggemar motor custom yang menambahkan goresan pinstriping sebagai pelengkap atau pemanis modifnya. Namun demikian karena kreasi pinstriping merupakan goresan kuas langsung pada bodi atau tangki motor, keawetan hasil kreasi seni seniman pinstriper tersebut enggak jarang menimbulkan tanya. Awet apa enggak ya?.

Eits, ternyata usah diragukan soal awetnya bro. "Pasti awet karena bahan cat yang digunakan memang untuk pinstripe atau berbahan enamel berbasis minyak. Kuasnya juga khusus," yakin Dhani Hacka, pinstriper dari Hacka Craft, Solo.

Menurut pria berkacamata yang belakangan ramai kebanjiran order, dirinya menggunakan cat khusus yang diimpor dari Amrik, berlabel One Shot. Diklaim memang untuk mengolah detil pinstriping. Selain itu akan cepat kering.

Tetapi soal merk cat tergantung seniman pinstriper tersebut. “Merk apa saja bisa. Intinya sampai dimana dia menguasai bahan cat tersebut. Bilapun bukan cat terbaik, namun menguasai hasilnya pun akan oke kok,” yakinnya.

Walau tak ada perawatan khusus, Dhani membagi tips hasil goresan karyanya. Tujuannya supaya kreasi pinstriping akan lebih awet.

"Enggak ada perawatan khusus terkait kreasi pinstripe. Namun akan lebih baik bila goresan pinstriping yang ada itu enggak tergores. Sebaiknya pula bila pun mau memoles apalagi menggunakan kompon, jangan menggunakan lapisan kompon terlalu ekstrem," wantinya.

Seperti diketahui, saat ini aplikasi kreasi goresan pinstriping nge-trend karena mampu memperkuat konsep modifikasi. Misalnya mengusung gaya lowrider, maupun hotrod. Nah adanya aplikasi itu membuat tampilan mobil akan lebih oke. Pun dengan goresan pinstriping pada tangki, atau panel tutup aki dan spatbor di motor. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa