Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Footstep Aftermarket Kawasaki Ninja RR Mono, Bisa Pakai Ninja 2 Tak!

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 Juni 2014 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Daftar penginden Kawasaki Ninja RR Mono sampai saat ini lumayan banyak. Selain untuk dipakai harian, ada juga yang untuk keperluan balap. Konon karena mesin bertenaga dan handling yang lincah, bikin motor 250 cc ini banyak diburu pelaku balap maupun pehobi yang sering mengadakan trackday.

Untuk keperluan balap atau trackday, salah satu item yang wajib dipasang footstep racing. “Fungsinya supaya ketika motor menikung rebah, kemungkinan footstep menggasak aspal lebih kecil,” buka Charisma Sandi Artha, juragan Delapan Belas Motor (DBM). “Saya sudah coba, dan pasnya pakai punya Kawasaki Ninja 150 yang 2 tak bro,” tambahnya.

Tapi enggak semua merek footstep aftermarket punya motor 2 tak tersebut bisa dipasang. Sandi sudah coba merek Bikers dan KTC tapi enggak bisa dipasang, cuma Nui Racing yang cocok. “Bentuk dudukannya yang enggak masuk ke rangka motor,” terang pebengkel di Jl. Raya Pondok Kopi, No. 45, Jaktim ini.

Namanya juga punya motor lain bro, tentu harus ada yang disesuaikan sedikit. “Baut buat dudukan tonjokan master rem diganti yang lebih panjang, sama pindahin dudukan tonjokan master rem. Sisanya dirakit seperti biasa saja,” papar pria yang menjual footstep ini seharga Rp 450 ribu. Untuk footstep sebelah kiri, enggak perlu ada penyesuaian, tinggal pasang saja tuh.

Mau ikutan?

No caption
No credit
No caption

1. Footstep Nui Racing dijual komplet dengan baut-bautnya. Pilihan warna ada hitam, emas dan silver

No caption
No credit
No caption

2. Lanjut lepas footstep standar pakai kunci L-6 dan T-10 mm untuk dudukan tabung minyak rem.

No caption
No credit
No caption

3. Lepas juga dudukan tonjokan master rem di footstep bawaan motor pakai tang, kemudian pindahkan ke footstep aftermarket, jangan lupa bautnya diganti yang lebih panjang.



4. Jangan lupa pasang lagi pengait switch lampu rem dan pasang footstep-nya ke motor pakai kunci L-6 dan rubah posisi master rem jadi menghadap keluar supaya enggak mentok, selesai deh. (motor.otomotifnet.com) 




Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa