Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spidometer Translogic Untuk Kawasaki Z250, Cocok Untuk Yang Doyan Balap

Dimas Pradopo - Senin, 9 Juni 2014 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jarang ditemukan spidometer aftermarket untuk Kawasaki Z250 atau New Ninja 250 FI, maklum bawaan pabrik sudah cakep, perpaduan takometer analog dan layar digital untuk info lainnya. Tapi sebentar lagi ada versi aftermarket, pertama nongol di OTOBURSA Tumplek-Blek 2014 lalu, tepatnya di stand milik Jiester MotoModification Shop.

No caption
No credit
No caption


“Iya dipajang pertama saat OTOBURSA,” terang Tito Jang, pemilik Jiester. Mereknya Translogic, dengan tampilan full digital (gbr.1). Tak hanya full digital, info yang ditampilkan menarik dan informatif, terutama untuk yang doyan balap.

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


“Ada shiftlight (gbr.2), indikator posisi gigi (gbr.3) dan lap timing hingga 100 lap,” imbuh Tito yang bermarkas di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 5A, Kebon Jeruk, Jakbar.

No caption
No credit
No caption



Mungkin karena begitu pentingnya posisi gigi saat di lintasan, porsinya paling besar di tengah. Begitu juga dengan putaran mesin, tak hanya model bar di posisi paling atas, sisi bawahnya juga ada dengan tampilan angka. Informasi penting lain yang ditampilkan suhu mesin (gbr.4), voltase aki (gbr.5) dan kondisi oli mesin. Biar menarik, warna dasar bisa diatur antara merah atau biru.

Produk asal Inggris ini sayangnya saat ini belum ready stock, “Bulan depan baru masuk,” lanjut Tito. Begitu juga harga, belum diketok, “Masih dihitung nih.” Sementara untuk pemasangan menurut pria berbadan tinggi ini dijamin plug & play, karena tersedia lengkap berikut kabel-kabelnya.

Jika nanti Translogic sukses, maka menyusul kiprah merek Koso yang laris manis saat era Ninja 250R, yang menggantikan spidometer bawaan yang full analog.  (motor.otomotifnet.com)

JIESTER : 021-5349360


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa