Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Mud Guard Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Cegah Belepotan!

Dimas Pradopo - Minggu, 18 Mei 2014 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Versi India dijual ada yang dilengkapi mud guard dan ada yang tidak

Bawaan lahir Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS hanya dibekali sepatbor minimalis. Hal ini membuat beberapa pembesutnya merasa kurang nyaman saat melewati genangan air atau menerjang hujan. Pasalnya cipratan air dari roda belakang muncrat hingga ke punggung sang rider.

Sudah pasti hal tersebut bikin pakaian, barang bawaan basah, maupun belepotan lumpur dan kotoran lain. Nah untuk antisipasi hal tersebut, ada beberapa pebengkel yang berinisiatif bikin mud guard (sepatbor belakang gantung) khusus tunggangan ini.

“Bikinan saya meniru persis mud guard versi India. Bahan dasarnya aluminium dan pipa besi sebagai penyangganya. Tapi enggak ready stock. Saya bikin kalau ada orderan saja dengan harga Rp 350 ribu,” tukas Eko Wahyu Santoso, penggawang Kucay Motorsport (KM).

No caption
No credit
No caption

Di Tanah Air, P200NS dijual tanpa mud guard


Pria beralamat di Jl. Kamboja No.49, Bandar Lampung ini menambahkan kalau P200NS di India, peranti tersebut dijual secara optional. “Ada yang sudah dilengkapi peranti tersebut dan ada yang belum. Konsumen tinggal pilih sesuai selera masing-masing,” imbuh Kucay, panggilan akrab bos KM.

Selain KM, Rudi Gunawan, penggawang Berkat Motor (BM) juga meramu peranti yang sama. “Saya bikin model custom berbahan fiberglass. Tapi dijamin enggak patah, karena bahannya cukup tebal. Banderol harganya Rp 450 ribu,” tawar Rudi.


Meski mudguard bikinan BM berbahan fiber, tapi kuat karena tebal


Pria ngepos di daerah Kreo, Tangerang ini menambahkan terima order bikin mud guard, dengan lama pengerjaan antara 3-4 hari. “Tapi motor mesti dibawa ke bengkel, karena saya sengaja bikin satuan dan enggak bikin master cetakannya. Biar antara yang satu beda dengan yang lain. Atau desainnya bisa menyesuaikan selera konsumen,” tandasnya. (motor.otomotifnet.com)

Kucay Motorsport : 0896-74094936
Berkat Motor : 021-93517093


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa