Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parts Dandan Suzuki Shooter 115 FI, Banyak Yang Universal

Dimas Pradopo - Rabu, 30 April 2014 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Berencana dongkrak tampilan Suzuki Shooter 115 FI kesayangan tapi masih bingung mau aplikasi part aksesori apa saja? Tenang mas bro, sebagai gambaran diulas beberapa part aftermarket tunggangan berlambang S ini.

"Beberapa aksesori sifatnya universal, jadi bisa diaplikasi pada semua tipe besutan. Di antaranya; handgrip, spion dan ban tapak lebar. Motor ini memang belum banyak aksesorinya, tapi ada beberapa bagian yang sama dengan saudaranya Suzuki Smash. Dijamin lebih menawan dah pokoknya," tukas Winsen, dari Expo Motor di Jl. HOS Cokroaminoto No.12 K-L, Ciledug, Tangerang.

No caption
No credit
No caption


Cakram
Bagi yang berencana mengganti cakramnya dengan versi aftermarket, bisa pakai cakram variasi bawaan Suzuki Smash. Lubang baut pengikatnya sama-sama ada 4 titik. Di pasaran ada merek; NUI, MGV, DBS, HMF, Kawahara, KTC, TDR dan masih banyak lagi. Harganya kisaran Rp 125 ribu hingga Rp 675 ribu.

Sok Belakang
Sok belakang juga biasanya menjadi menu utama ubahan. "Ada dua tipe, yakni model biasa seperti standarnya tapi dengan diameter per lebih lebar dan model yang dilengkapi tabung. Ada merek; G@zi, YSS, DBS, HMF, SKR dan masih banyak lagi. Harganya antara Rp 275 ribu sampai dengan Rp 750 ribu , tergantung merek dan tipe," imbuh Koh Apin, penggawang Surya Motor di daerah Puri Beta, Ciledug, Tangerang.

No caption
No credit
No caption

Knalpot
Urusan penerus gas buang, belum banyak merek yang beredar di pasaran untuk tunggangan ini. Tapi enggak ada salahnya knalpot berlabel SKR ini dicoba, karena selain dongkrak tampilan juga sekaligus dongkrak performa. Silencer-nya berbahan aluminium berlapis warna anodized, sedangkan di bagian lehernya dilapis krom. Banderol harganya Rp 375 ribu.

Spion
Kalau mau ganti spion, sebaiknya cari model yang agak berbeda, menyesuaiakan bentuk Shooter. Bisa model lancip, oval maupun kotak. Ada merek KTC, TAD, MGV, TDH, KMI, PMS dan sebagainya. Harga spion ini antara Rp 75 ribu -275 ribu, tergantung bahan dan modelnya.

Handgrip
Handgrip yang dijajakan di pasaran banyak pilihannya, karena sifatnya universal. Model dan merek yang beredar di antaranya; Pro Bikers, XX1, DBS, Master, Goyo, KTC, PSM, Kawahara dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp 30 ribu - Rp 200 ribu.(motor.otomotifnet.com)


Expo Motor : 021-7317990
Surya Motor: 021-7312527
Knalpot SKR: 021-80220069/081513943798    

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa