Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Stoplamp LED 3 in 1 di Kawasaki Z250, Makin Ramping!

Dimas Pradopo - Rabu, 23 April 2014 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski bawaan lahir tampang Kawasaki Z250 sudah garang, namun Mada, pembesut Z250 yang lansiran 2012 pengin tampil lebih sangar lagi. Alhasil setelah besutannya digiring ke Layz Motor (LM), dalam jangka waktu 30 menit keinginannya langsung terwujud dan tampil beda.

Yups, sudah aplikasi stoplamp aftermarket model LED tipe 3 in 1. "Dalam stoplamp tersebut terdiri dari; lampu stop, lampu kota dan sekaligus lampu sein. Jadi keinginan saya lepas sepatbor beserta lampu sein orisinalnya bisa terkabul, karena lampu sein penggantinya sudah ada pada stoplamp baru tersebut," papar warga Cengkareng, Jakbar.

Mada mangaku bersikeras pengin lepas spatbor belakangnya dengan tujuan biar terlihat makin sangar. "Yang pasti biar buritan terlihat makin ramping dan nungging bro. Dengan begitu tongkrongan juga terlihat lebih gahar," imbuhnya.

Nah apa saja yang perlu dilakukan untuk aplikasi peranti asal Taiwan ini, Steven Layz, empunya LM di Jl. Arteri Kelapa Dua No.90 E, Kebon Jeruk, Jakbar langsung kasih penjelasan. Monggo!

No caption
No credit
No caption

1. Tebus dulu stoplamp LED aftermarket 3 in 1 ini dengan dana Rp 850 ribu - Rp 1 juta. Ada tipe X dan neon yang keduanya tersedia mika model smoke dan clear.
No caption
No credit
No caption

2. Langkah awal, lepas bodi belakang, jok dan sepatbor belakangnya. Lepas 2 baut pengikat stoplamp orisinal menggunakan obeng kembang.

3. Kalau sudah, tinggal pasang stoplamp aftermarket kebalikan saat membongkarnya. Jangan lupa sambung kabel-kabelnya menyesuaikan jalurnya.


4. Jangan lupa ganti flasher orisinalnya dengan tipe aftermarket seharga Rp 35 ribu. "Kalau pakai flasher orisinalnya, sein enggak mau berkedip. Tapi kalau pakai flasher ini, dijamin mau berkedip," tukas Steven.

5. Setelah terpasang, nyala stoplamp yang tipe X akan kelihatan membentuk garis menyilang. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa