Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pilihan Side Box Aluminium Untuk Kawasaki Versys

Dimas Pradopo - Jumat, 25 April 2014 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Punya genre adventure, sudah pasti pengguna Kawasaki Versys hobi menjelajah daerah-daerah baru dan turing keluar kota. Barang bawaan sudah pasti banyak dan butuh wadah khusus untuk menampungnya.

Kebanyakan pengguna motor 650 cc ini aplikasi side box berbahan aluminium, bukan plastik seperti pada umumnya. Bentuk yang lebih gagah dan kuat jadi alasan utama untuk diaplikasi ke motor kesayangan.

Di pasaran, selain ada merek impor dengan harga fantastis, tersedia pula side box racikan lokal dengan harga yang lebih terjangkau. Lalu ada apa pilihannya? Simak di sini bro.

No caption
No credit
No caption


Hepco & Becker (0878-82437850)

Buat yang mau merek import, ada Hepco & Becker tipe Xplorer racikan Jerman nih. “Model kerennya kuatkan aura adventure Kawasaki Versys Anda,” papar Joddy Ario dari JDM Project, yang sudah sering pasang side box ini. Ukurannya tersedia 30 liter dan 40 liter, tinggal sesuaikan kebutuhan pastinya.

Asyiknya racikan Hepco & Backer ini tersedia juga aksesorinya, seperti holder tempat minum dan botol minum 600 ml segala. Tentunya aksesori ini dijual terpisah bro. Nah ngomongin harga lebih baik langsung telepon sang empunya bengkel deh biar lebih afdol.

No caption
No credit
No caption


Super Enduro (0817-162552)

Merek ini dipegang oleh Jack Maulana, seorang pehobi dirt bike. Side box aluminium racikannya bermerek Super Enduro, dengan bahan pelat aluminium setebal 2 mm. Daya tampungnya mencapai 27 liter dengan berat enggak sampai 2 kg tiap boksnya. Tutup sidebox dilengkapi dengan engsel dalam.

Dijual dengan harga Rp 4,5 juta termasuk braket Givi SB1000. Keunggulan produk ini, bodi boks yang tanpa banyak sambungan dan anti air. “Kita garansi kebocoran selama 1 tahun, bisa diservis dan beli spare-part secara parsial,” papar Jack. Pemesanan tunggu waktu 10 hari dengan DP 30% dari harga.



7 Gear (021-41219196 / 0878-87549076)

Produsen peralatan bikers ini punya sidebox aluminium dengan dua ukuran, small (23 liter) dan medium (26 liter). Tutup side box bisa dilepas dan dilengkapi dua gembok di tiap sisinya. Boks ini bisa diservis jika kerusakan enggak sampai 50%. Tersedia pilihan warna silver dan hitam.

O iya, harga jualnya Rp 3,5 juta (small) dan Rp 3,8 juta (medium) termasuk braket. “Yang ukuran medium biasa dipakai motor-motor sport kecil, nah yang medium biasa motor-motor gede. Tapi tergantung kebutuhan konsumen juga,” papar Adet Triono, owner 7 Gear. Untuk pembelian pesan dulu 3-4 minggu dengan DP 50%. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa