Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Stoplamp X-Ride di TVS Apache RTR, Makin Gahar!

Dimas Pradopo - Rabu, 16 April 2014 | 07:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Demi dongkrak tampilan, tak sedikit motormania yang aplikasi peranti motor lain pada tunggangannya. Seperti halnya dilakukan Imam Ashari pada TVS Apache RTR 160 lansiran 2008 miliknya ini. Yups, sudah ganti stoplamp orisinalnya dengan lampu belakang Yamaha X-Ride.

"Dari dulu saya memang suka bereksperimen aplikasi part motor lain pada Apache ini. Bila hasilnya kurang eye catching atau kurang bagus, pasti enggak bertahan lama dan saya lepas lagi. Lalu cari komponen motor lain yang lebih cocok dan enak dilihat," ucap warga Duren Sawit, Jaktim.

Sedangkan eksperimen lampu X-Ride ini, ternyata langsung sreg di hati Imam. "Bikin tampilan makin gahar bin eye catching dengan ubahan kaki-kakinya yang sudah gambot. Tak sedikit temen-temen di komunitas yang menanyakan habis berapa duit dan pengin aplikasi," terang waketu TMC (TVS Motor Community).

Nah lebih jelasnya soal pemasangan dan apa saja yang perlu disesuaikan, mari kita sambangi Galuh Motor (GM) di daerah Duren Sawit, Jaktim yang dipercaya menggarapnya. "Penyesuaiannya bikin 2 braket pegangan stoplamp dan papas bodi belakang kiri kanan, sisi bawah. Oh ya stoplamp ini bisa diaplikasi pada Apache 160 maupun 180," tukas Uus, penggawang GM.


Berikut Langkahnya :

1. Langkah awal, tebus stoplamp orisinal X-Ride di dealer Yamah terdekat dengan dana Rp 160 ribu

2. Selanjutnya bongkar stoplamp orisinal Apache beserta bodi belakangnya. Dilanjutkan papas bagian bodi kiri kanan sisi bawah, menyesuaikan alur bodi, pakai gergaji atau cutter

3. Lalu bikin 2 braket pegangan stoplamp X-Ride yang kemudian di pasang pada sisi atas dan bawah

4. Setelah braket beserta stoplamp terpasang, tinggal sambung kabel stoplamp sesuai jalur aslinya. Kemudian dilanjutkan pasang kembali semua peranti yang sudah dibongkar


Galuh Motor: 021-96005903 (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa