Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bodi Custom Honda CB150R StreetFire, Lebih Lancip dan Nungging

billy - Senin, 17 Maret 2014 | 07:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Aura sporti Honda CB150R StreetFire sudah diusungnya sejak lahir. Namun hal ini masih bisa di-upgrade lagi dengan mengganti bodi belakangnya dengan versi aftermarket berbahan fibergalass. Seperti bodi custom yang ditawarkan gerai Chips Motor (CM).

"Sisi depan peranti ini didesain lebih besar sedikit dari standarnya, sedangkan di bagian belakangnya lebih lancip. Kalau sudah terpasang, akan tampak lebih nungging dan tampil makin sporti," ujar Dewi Anggraeni, asisten manajer CM.

Isi paket peranti yang dibanderol Rp 1 juta ini adalah bodi belakang yang dilengkapi stoplamp LED Yamaha R15, undertail dan dudukan pelat nomor sekaligus dudukan sein belakang. Tersedia dalam berbagai warna pilihan sesuai warna bodi standar pabrik.

"Dengan bodi custom ini, rumah kunci jok standarnya tidak perlu dipasang lagi, sehingga akan tampak lebih ramping. Sedangkan cara membuka joknya cukup mendorong tuas pengunci jok dari sisi bawah menggunakan jari tangan. Karena di bagian undertail sudah didesain berlubang agar jari bisa masuk dan menekan tuas pengunci," imbuh Dewi yang ngepos di Jl. Pos Pengumben No. 33 C, Jakbar.


1. Sebelumnya tebus dulu perangkat bodi ini, isinya bodi belakang, undertail, lampu LED R15 dan sepatbor mini.

2. Langkah awal lepas semua bodi belakang dan semua piranti yang menempel di bodi tersebut. Dilanjutkan dengan pasang bodi baru bersama undertail. Dari sisi atas, ikat bodi baru dengan 4 baut pengikat pada lubang baut behel.

3. Kemudian dari sisi bawah, ikat undertail dengan mur baut 6 lubang yang tersedia. Dialnjutkan pasang dudukan pelat nomor menggunakan 2 mur baut. Kalau sudah tinggal rangkai kabel stoplamp dan sein seperti semula.

4. Ini desain lubang di bawah undertail yang sudah didesain agar jari tangan bisa masuk untuk mengungkit pengunci jok. (motor.otomotifnet.com) 


Chips Motor: 0816-4841-546

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa