Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Cover Mesin Kawasaki Versys, Lindungi Kaki Dari Panas!

billy - Rabu, 22 Januari 2014 | 09:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini saat sudah terpasang, selain fungsional juga keren!

Jakarta - Berkapasitas mesin besar sudah pasti suhu mesin moge-moge akan terasa lebih panas dibanding motor bermesin kecil seperti bebek. Kaki terasa hangat terutama ketika macet. Blok mesin kiri-kanan juga gak kalah panas, malah bisa bikin sepatu jadi rusak karena terkena panas mesin.

Biar sepatu awet gimana caranya ya? Gampang, tinggal pasang cover blok mesin seperti yang ditawarkan Ngayun Speed ini. Berbahan karbon Kevlar dan didesain sesuai bentuk blok mesin motor. “Tersedia untuk Kawasaki Versys, ER6-n, Ninja 650 dan Z800,” papar Tomy Bramudia, juragan Ngayun Speed.

Pemasangan mengambil empat baut pengikat blok mesin dan gak menganggu kekuatan blok mesin itu sendiri. Bukan pakai double tape karena perekat jenis ini justru enggak tahan panas. “Sudah banyak pengguna yang pakai. Tampilannya juga keren karena berbahan karbon Kevlar,” yakin Tomy.

Masalah harga, cover blok mesin ini dijual Rp 1,3 juta sepasang. Itu berlaku untuk Kawasaki Versys, ER6-n, Ninja 650. Untuk Kawasaki Z800, tentu lebih mahal bro. Dalam paket cover sudah tersedia bushing dan baut-baut untuk pemasangan. Soalnya baut pengikat harus lebih panjang 1,5 cm dari baut standar.

Penasaran? Nih akan dicontohkan pemasangan di Kawasaki Versys.  



1. Buka empat baut blok , mesin kanan dan kiri dengan kunci T-8.

2. Baut baru harus lebih panjang 1,5 cm dari standar karena ada bushing supaya cover mesin gak pecah waktu dikencangkan.

3. Posisi bushing seperti ini bila dilihat dari balik cover bak mesin, panjang bushing sekitar 1 cm. (motor.otomtifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa