Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Nyuci Motor Pakai Air Banjir, Bikin Cat Kusam!

billy - Selasa, 21 Januari 2014 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Genangan akibat banjir di Jakarta malah dimanfaatkan beberapa orang untuk mencuci motor, seperti yang tertangkap kamera dari kawasaki Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wah, mumpung banyak air nih!

Tapi sebenarnya bikin bersih atau malah sebaliknya tambah kotor? "Wleehhh, ya jangan dong bro, jorok," wanti Joddy Ario, punggawa JDM Project yang gerainya juga membuka layanan detailing khusus moge ini.

"Takutnya air mengandung besi atau partikel-partikel lainnya," jelas Joddy yang khawatir malah akan meninggalkan goresan pada pemukaan bodi motor. Selain itu, air hujan juga sangat tidak direkomendasikan untuk mencuci motor.

"Air hujan zat asam nya tinggi, efeknya bikin cat jadi kusam. Paling bagus tetap air bersih dari PAM atau air tanah," yakin pehobi moge ini.

Joddy yang bengkelnya ada di Jl. Jatiwaringin Raya No 1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur ini juga mewanti agar lebih care pada kebersihan sepeda motor saat kondisi cuaca sedang ekstreem seperti saat ini. Tentunya agar penampilan motor tetap kinclong!

Dan yang penting, jangan pakai air genangan banjir ya! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa