Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Engine Guard Yamaha X-Ride, Cocok Juga Buat Harian!

Dimas Pradopo - Senin, 20 Januari 2014 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Depok - Adventure atau off-road sudah mulai beranjak ke skutik. Seperti Yamaha X-Ride yang bergenre dual purpose. Merombak besutan bergaya cross gak hanya pake ban tahu atau pacul, handguard dan sok depan lebih tinggi. Tapi, mesin juga diperhatikan.

Pasalnya, saat menerjang di lumpur atau tanah, kali aja crank case membentur batu atau benda lainnya yang bisa menimbulkan pecah. Makanya, bagian bawah mesin tersebut harus ada penutupnya dan aman dari benturan.

“Biar aman dan gak menimbulkan kesengsaraan saat bermain, baiknya dikasih cover di bawah mesin atau engine guard. Bisa mengaplikasikan peranti ini dengan material pelat dan ketebalannya sekitar 1,5 mm. Tapi, standar tengah harus dilepas karena buat pegangannya part itu,” jelas Dede, pemilik Yamaha X-Ride yang sudah pasang engine guard tersebut.

Daripada bikin dan salah hitungannya, mending pake yang sudah jadi handmade Najib, owner bengkel D2 Motorsport di Jl. H. Muin, RTM, Kelapa Dua, Depok, Jabar ini. Untuk harga masih terjangkau dan bahan cukup kuat. Rp 250 ribu aja, bro!

Perangkat ini cocok juga dengan kondisi cuaca seperti sekarang yang sering hujan dan banjir, dimana ada banyak lubang yang tertutup genangan air. Salah-salah bisa terperosok masuk lubang! Bisa dipertimbangkan juga untuk pemakaian harian nih..

No caption
No credit
No caption

1. Komponen ini PnP bisa diaplikasikan ke Yamaha Mio J dan Soul GT.

2. Ketebalan dudukan atau pegangan pelat ke engine setebal 4 mm.



3. Untuk pegangannya di depan mengikat di karet engine mounting.

4. Peranti tersebut dikencangkan pake as roda depan Yamaha Mio lawas dan jangan lupa buat melubangi di ujung mur as roda sebagai penguncinya.

5. Sedang di belakangnya pake baut dari engine mounting dan diikat mur 12. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa