Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trik Atasi Jok Honda BeAT FI Susah Dibuka!

billy - Rabu, 15 Januari 2014 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kebayang enggak kalau bensin sudah di E, eh pas sampai SPBU jok malah enggak bisa dibuka. Kalau motor sport sih aman, kan tangki di depan. Nah kalau skutik seperti Honda BeAT FI bagaimana coba? Yang ada pasti panik berat.

Kasus jok susah dibuka di BeAT FI ternyata banyak yang mengalami, “Wah di BeAT FI generasi awal banyak banget, kalau sekarang sih sudah jarang, karena langsung ada perbaikan,” ujar seorang mekanik AHASS di Jakarta Barat yang enggan ditulis namanya.

Susah dibuka ternyata diakibatkan tuas pengunci yang didorong bukaan dari kunci terlalu kecil (gbr.1), sehingga rawan bengkok. “Apalagi yang suka nutupnya kasar dengan dibanting,” lanjut sang sumber.

Nah untuk BeAT generasi terkini sudah ada perbaikan, “Tuasnya dibikin lebar dan lebih kuat (gbr.2), sehingga enggak mudah bengkok,” imbuhnya.

Lalu kalau pemilik BeAT FI awal mengalami macet susah dibuka bagaimana penanganannya? “Dorong saja tuasnya biar posisi ujungnya lebih rendah pakai obeng (gbr.3), jadi waktu kunci diputar dorongnya lebih maksimal, sehingga gampang dibuka,” ujar Agustinus Purwanto, mekanik bengkel Nero Speed di Purwokerto, Jateng yang beberapa kali menangani kasus ini.

Terakhir dia mewanti saat menutup jok jangan kasar, biar bagian penguncinya juga enggak mudah rusak (gbr.4). Dorong pelan-pelan saja bro!

Seperti kata Band Kotak, pelan-pelan saja… (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa