Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Pelindung Shroud Suzuki Inazuma, Cuma Rp 650 Ribuan

billy - Sabtu, 28 Desember 2013 | 13:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Komponen bodi Suzuki Inazuma menurut beberapa penggunanya dikatakan cukup mahal. Contohnya shroud atau sayap tangki bahan bakar yang harga jualnya mencapai Rp 1,5 juta untuk satu sisi saja. Harga itu belum termasuk lampu sein. Tentu kantong bakalan jebol mendadak, ketika riding dan terjadi musibah di jalan.

“Shroud, lampu sein dan blok mesin pasti kena gasak aspal ketika motor terjatuh. Kalo gak diantisipasi pakai slider, bakal habis biaya yang lumayan banyak tuh. Bukan gak mungkin blok mesin pecah, shroud dan lampu sein hancur,” kata Adet Triono, salah satu pengguna Suzuki Inazuma.

Nah slider satu ini berbeda dengan engine slider yang pernah diulas beberapa edisi yang lalu. “Posisi shroud slider merek 7Gear ini ada di dudukan engine mounting yang diikat dua baut. Terus bentuknya lebih kokoh dan lebih lebar, jadi bisa melindungi shroud dan blok mesin sekaligus,” terang Adet yang juga owner 7Gear.

Part ini idenya datang ketika rekan turing Adet terjatuh dan motor terseret di aspal. “Ujung setang, blok mesin sama shroud kena dan baret-baret, makanya saya coba buat slider model baru ini biar beli satu tapi melindungi banyak bagian motor,” kata pria yang menjual part ini seharga Rp 650 ribu.

Pasangnya juga gampang kok, yuk lihat.



1. Bentuk slider terbaru lebih kokoh dan kuat. Bahan pipa besi yang dikrom dan ujungnya teflon.

2. Dua lubang itu bekas baut engine mounting, melepasnya pakai kunci T-14 dan ring 14.

3. Masukan dudukan slider yang menjepit lubang baut engine mounting seperti ini.

4. Pasang dulu baut bagian bawah baru yang bagian atas. Posisi slider bisa dimaju-mundurkan, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa