Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Sideboks Suzuki Inazuma, Tinggal Plug n Play

billy - Minggu, 22 Desember 2013 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suzuki Inazuma dilahirkan untuk menghadapi rivalnya di kelas 250 cc. Tapi jika rival menganut tipe sport dengan fairing, maka Suzuki Inazuma sport turing dengan tampilan naked. Tentu dengan modal ini, Suzuki menyasar mereka yang hobi turing dengan motor nyaman dan berkelas.

Ngomong-ngomong soal turing, tentu enggak lepas dari penggunaan boks untuk membawa barang bawaan. Kalo bosan dengan boks berbahan plastik, bisa lirik nih sideboks dari 7 Gear. Produsen perlengkapan riding ini menyebutnya aluminium pannier. “Sideboks yang terinspirasi dari motor-motor adventure kelas atas,” buka Adet Triono, owner 7 Gear.

Sudah pasti motor 250 cc tersebut cocok pakai sideboks ini. “Enaknya sideboks aluminium, kalo jatoh paling penyok dan bisa diketok lagi, juga melindungi bodi motor pas jatuh,” kata pria bermarkas di Jl. Pendidikan, Cijantung, Jaktim. Oh iya, kapasitas tiap boksnya sampai 33 liter, cukup besar buat bawa barang kebutuhan turing.

Sideboks aluminium pannier ini dijual seharga Rp 3,4 juta, yang terdiri dari sepasang boks dan dudukannya. “Untuk braket dijual terpisah, untuk Inazuma sudah tersedia tinggal tambah Rp 300 ribu lagi sudah dapat baut-bautnya,” terang Adet.

Pasangnya? Tinggal plug and play saja tuh.  

1. Braket dudukan boks diikat pada tiga titik. Pertama ada di pegangan knalpot kanan-kiri, posisi bracket-nya sudah disesuaikan dengan Inazuma.

2. Untuk dudukan kedua menggunakan pegangan behel. 

3. Setelahnya tinggal pasang boks. Untuk pegangan boks bagian atas, kendurkan dulu pegangan dari sisi dalam boks dan kencangkan sampai boks benar-benar kuat memegang dudukan.  (motor.otomotifnet.com)

7-Gear: 0878-87549076

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa