Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Modifikasi Sepatbor Belakang Pulsar 200NS, Lebih Fungsi!

billy - Rabu, 18 Desember 2013 | 08:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Musim hujan telah tiba, momok yang mengerikan bagi pengguna Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS (P200NS). Sedikit lebay sih, tapi memang benar adanya karena cipratan dari roda belakang sungguh dahsyat, “Nyiprat sampai helm,” curhat Darmawan P200NS asal Citeureup, Bogor.

Harap maklum, sepatbor belakang P200NS cuma secuil, bisa dibilang hanya untuk tempat pelat nomor. Mud guard tambahan seperti di P200NS versi India (gbr.1) enggak disertakan, menurut Yusuke Shimada, Assistant General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, sengaja tak disertakan agar lebih sporti.

No caption
No credit
No caption


Tak heran jika Darmawan dan lainnya terdorong kreatif mengubah sepatbor belakang. Rata-rata menggunakan milik motor lain, “Saya pakai punya Honda CS-1 (gbr2.),” ujar Aloe Darma, nama tenarnya. Hanya butuh braket tambahan pakai pelat besi, cipratan tereliminasi dan tampilan belakang tetap sporti. Modal beli dan pemasangan habis Rp 90 ribu.
No caption
No credit
No caption


“Kalau saya pakai punya Yamaha Byson (gbr.3),” sambar Heri Susanto, pemakai P200NS warna merah asal Daan Mogot, Jakbar. Cuma sedikit memotong agar pas dengan sepatbor asli, “Pasangnya cukup pakai cable ties,” lanjut ketua Naked Wolves Indonesia (NWI) Jakarta ini. Katanya sepatbor Byson dibeli cuma Rp 40 ribu.


Tak hanya pakai 2 sepatbor di atas, ada pula yang adopsi milik Yamaha Soul GT, extension Byson dan lainnya. Eh ada pula sepatbor aftermarket khusus P200NS (gbr.4) yang dijual oleh dealer Kawasaki Fontana di Jl. Daan Mogot, Jakbar. Yang terpenting sih tampilan tetap keren tapi kotoran enggak mengotori baju! (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa