Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subtitusi Bodi Yamaha Mio Soul Pakai Soul GT, Lebih Keren!

billy - Minggu, 15 Desember 2013 | 09:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Banyak part yang dijadikan sebagai favorit di besutan kesayangan. Mulai dari batok setang, spidometer, lampu rem dan lainnya. Salah satunya, komponen yang menempel di Yamaha Soul GT (SGT) ini juga menjadi idaman penikmat skutik lowrider.

Penerapan tersebut dilakukan di skutik R.M. Hardimas, warga Pekayon Indah, Pekayon, Bekasi, Jabar. “Tampilan dari bodi standarnya kelihatan biasa aja. Dengan menggantikan bodi aslinya sama bodi SGT jadi terlihat lebih elegan dan fashionable,” papar Dimas, sapaannya.

Bodi SGT memang enak dilihat dan gagah. Namun, buat mengaplikasikan peranti tersebut gak langsung plek. “Ada beberapa bagian yang kena coak buat segitiga dan penyesuaiannya. Tapi, kalo besutan masih standar gak perlu dicoak,” jelas Ucup, mekanik Black Stallion (BS).

Antara lain; membuat dudukan baru buat bodi SGT di rangka komstir Mio Soul, mencoak dek belakang bodi bagian bawah dan menambahkan atau menambal di bawah dek. Sebagai contoh praktiknya, dilakukan pada besutan 2008 ini. Sedang harga bodi depan full set itu sekitar Rp 650 ribu.

Selamat mencoba, bro!


1. Setelah menebus, bikin dudukan dari pelat pada rangka depan sebagai pegangan bodi depan sepanjang 5 cm dan ditekuk.

2. Begitu juga braket di bodi dek belakang dikasih pelat setebal 1,5 mm dengan panjang 2 cm yang dilas pada lubang baut bodi aslinya.

3. Selanjutnya mencoak bodi dek belakang SGT bagian bawahnya. “Potongnya disesuaikan sama dek aslinya, ya,” tutur Ucup, di daerah Pekayon, Bekasi, Jabar.

4. Karena bodi SGT dengan dek Mio Soul berbeda atau renggang, maka dikasih bodi atau pelat tambahan buat menutupi lubang tersebut. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa