Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Pasang Sendiri Frame Slider di Kawasaki New Ninja 250Fi

Dimas Pradopo - Selasa, 10 Desember 2013 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Motor berfairing semacam Kawasaki New Ninja 250 Fi memiliki kelemahan besar saat terjatuh, meski pelan sekalipun. Kerusakan paling ringan, adalah lecet pada fairingnya. Dan langkah yang bisa diambil untuk mengeliminasi kerusakan fairing adalah dengan memasang frame slider.

Tapi, jika nggak banyak punya waktu untuk ke bengkel, piranti tersebut bisa dipasang sendiri. Caranya gampang kok. Yuk, ikuti saja langkah berikut. Oiya, sebagai contoh kita ambil frame slider merek Puig dari Spanyol yang dilepas Rp 1,9 juta.
No caption
No credit
No caption

1. Langkah pertama, buka bodi samping dan fairing. "Ada beberapa baut yang harus dilepas, dan berbeda dengan varian Ninja lawas, versi Ninja Fi hanya butuh kunci L saja untuk melepas baut bodi," papar Aris, mekanik Aerospeed Cibubur.

2. Setelah bodi terbuka, lepas dua baut dudukan mesin pada sasis dengan kunci 14.

3. Pasang braket frame slider dengan kunci L8, dan kencangkan baut pegangan braket dengan kunci pas 15. "Pastikan posisi tak kebalik, karena batang frame slider nantinya akan dipasang melalui kisi udara di fairing," wantinya.

4. Lalu, setelah braket terpasang rapi, pasang kembali fairing dan bodi belakang yang tadi dilepas.


5. Langkah terakhir, pasang batang slider dengan kunci L8 pada braket, lalu letakan karet penutup baut di luar (gb.6). Dan frame slider sudah siap melindungi fairing.

Mudah kan! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa