Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Cover Setang dan Batok Lampu Favorit Untuk Modifikasi

billy - Senin, 9 Desember 2013 | 09:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Punya Soul GT mulai naik pamor juga nih. Ada yang mau jadi pelopor memasangnya?
Jakarta - Menambah keren tunggangan hampir pasti dilakukan semua pengguna sepeda motor. Entah itu menambah aksesori pemanis, main warna bodi, sampai custom dengan lekuk bodi sesuai keinginan. Tapi selain itu, ada juga yang menggunakan komponen bodi milik motor lain yang dipasang di motornya.

Bagian cover setang atau batok lampu bisa dibilang yang paling mudah terlihat mata dan yang paling mencirikan motor tersebut. Paling banyak ditemui adalah pengguna skutik modifikasi yang mengganti-ganti model batok lampu atau cover setang tunggangannya. Salah satu yang favorit yaitu cover setang Yamaha Xeon yang jadi idola pengguna skutik Yamaha Nouvo.

No caption
No credit
No caption

Cover setang Yamaha Xeon dengan lampu senja jadi favorit pengguna Yamaha Nouvo
“Karena punya Yamaha Xeon sudah ada lampu senja, yang bisa kita pakai jadi lampu senja atau lampu sein tambahan, jadi kesannya motor kelihatan wah gitu,” papar Andrian, pengguna Yamaha Nouvo Z modifikasi.

Pamor cover setang Yamaha Xeon belum surut, kini cover setang Yamaha Soul GT yang jadi idola, dan lagi-lagi pengguna Yamaha Nouvo pelakunya. “Enaknya cover setang buta atau tanpa lampu utama bisa saling tukar untuk sesama skutik Yamaha. Tapi harus beli komplet batoknya, setang dan spidometer biar tetap berfungsi sebagaimana harusnya, baru nanti dikawinkan sama dudukan setang,” terang Rinaldi.

No caption
No credit
No caption

Punya Yamaha Mio Sporty diincar pengguna motor bebek
 Itu untuk motor skutik, pengguna bebek juga gak mau ketinggalan. Terus apa yang jadi favoritnya? “Batok lampu Yamaha Mio Sporty, khususnya yang reflektor biru. Tinggal ditambah visor Honda Supra X 125 jadi garang tampangnya, banyak dipakai sih di Jupiter MX tuh,” kata Andri Setyadi, pedagang part copotan di Cibubur, Jaktim.

Ada yang mau ikutan? (motor.otomotifnet.com)


Spidometer sebaiknya tetap dipasang supaya bisa mantau kecepatan dan voume bahan bakar

 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa