Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Kondom Swing Arm Z250, Cara Mudah Bikin Berotot

Dimas Pradopo - Kamis, 28 November 2013 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berhubung sudah mengandalkan pelek lebih lebar dan aplikasi ban gambot, kaki-kaki belakang Kawasaki Z250 milik Adi Cien kelihatan cungkring alias kecil. Makanya agar matching dengan pelek dan ban barunya, warga  Taman Cosmos, Kedoya Utara, Jakbar ini aplikasi kondom arm yang dijajakan gerai Layz Motor (LM).

"Pelek belakang standarnya 4 inci dengan ukuran ban 140/70-17. Sekarang lebih gambot dengan pelek 5 inci yang dibalut ban 160/60-17. Nah dengan kondom arm ini, tampil lebih berotot dan serasi. Pemasangannya tinggal plek alias PnP, hanya butuh waktu sekitar setengah jam sudah tampil beda," tukas pria berpostur tinggi 187 cm.

Alasan lain Adi mengandalkan peranti seharga Rp 750 ribu berbahan fiberglass tersebut juga karena enggak mau pakai swing arm copotan moge (motor gede) karena dikhawatirkan tunggangan tambah berat. "Biasanya butuh penyesuaian sana-sini saat proses pemasangan. Itu juga belum tentu center antara roda depan dengan belakang dan nyaman dikendarai. Saya lebih yakin pakai swing arm orisinalnya yang dibungkus begini,"kekehnya.

Nah cara pemasangannya, dipraktikan langsung oleh Rizki, mekanik LM yang ngepos di Jl. Arteri Kelapa Dua No.90 E, Kebon Jeruk, Jakbar. (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

1. Kondom swing arm Z250, tersedia berbagai warna

2. Langkah awal, lepas 2 baut pengikat tutup rantai orisinal. Lalu masukan kondom arm dari bawah kolong buntut belakang. Pada sisi kiri ikat dengan dua baut yang dilepas tadi. Kemudian ada satu lubang pengikat lagi, yakni ke lubang baut jalu paddock.


3. "Nah, untuk sisi kanan, cuma ada satu lubang pengikat, yakni ke lubang baut paddock. Biasanya sekaligus pasang jalu paddock kiri/kanan. Meski cuma satu baut dijamin nggak lepas maupun getar," papar Rizki.

4. kemudian biar selang rem belakang nggak bergelantungan bisa diikay ke dudukan baut spakbor kolong yang sebelumnya dipasang braketnya.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa