Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambal Tangki Plastik Solusi Hemat Hilangkan Rembes

billy - Minggu, 3 November 2013 | 11:24 WIB
Tambal Tangki Plastik Solusi Hemat Hilangkan Rembes
Harry
Tambal Tangki Plastik Solusi Hemat Hilangkan Rembes

Jakarta - Punya motor special engine memang asyik, power gede, jalan hancur kayak apa juga siap dilibas. Makanya jatuh jadi hal yang biasa bro.
 
Tapi paling gak enak kalo sewaktu jatuh, tangki motor yang rata-rata terbuat dari plastik pecah atau rembes. Bensin jadi terbuang percuma tuh.

Selain karena terbentur, tangki plastik bisa bocor juga karena usia pakai.

 
“Meski tangki plastik ini dibuat kuat, tapi kalo terkena panas lama-lama plastik pasti kalah juga,” buka Eko, dari bengkel Caos Custom."
 
“Motor-motor yang pakai tangki berbahan plastik di antaranya Hyosung, Honda CRF, pokoknya tahun 2009 ke bawah rata-rata pakai plastik,” tambahnya.

Obat yang paten sih, ganti tangki baru walaupun harus inden dulu. Atau bisa coba solusi murahnya, ditambal pakai lem khusus plastik merek PC yang bentuknya seperti dodol.

 
“Bisa beli di toko perkakas kok, harganya Rp 100 ribuan untuk ukuran besar, yang kecilnya sekitar Rp 50 ribuan. Hemat dibanding beli tangki baru,” papar pria asal Medan ini.

Jangan sekali-kali coba menambal pakai lem besi, karena sifat lemnya yang enggak tahan bensin. “Jadi walaupun sudah keras, tambalannya pasti lepas atau pecah. Bensin bakal rembes lagi,” wantinya.

Biar jelas proses menambalnya seperti apa, mending langsung dipraktikkan deh.

Tambal Tangki Plastik Solusi Hemat Hilangkan Rembes
Harry
Tambal Tangki Plastik Solusi Hemat Hilangkan Rembes

1. Ini nih lem PC yang bentuknya seperti dodol. Selain lem ini, yang harus dipersiapkan lagi adalah sabun batangan secukupnya.

2. Di lokasi tangki yang rembes, oleskan sabun batangan untuk menyumbat lubang di tangki secukupnya dan biarkan sabun sampai agak mengering.

3. Ambil secukupnya lem PC dan dipencet-pencet sampai bagian yang bewarna putih menyatu. Kemudian tempelkan di lokasi sabun tadi dan biarkan sampai kering.

4. Kalo kurang yakin, tambahkan lagi lem PC sambil ditekan-tekan supaya menutup rata seperti ini. Dijamin deh bensin gak rembes lagi. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa