Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersihkan Mesin, Modal Rp 15 Ribu Langsung Clink..!!!

billy - Sabtu, 5 Oktober 2013 | 12:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Merawat motor supaya tetap awet dan sedap dipandang mata salah satu caranya dengan mencuci motor secara rutin. Karena rutinitas pemakaian, debu dan kotoran bisa menempel di mana saja, termasuk area mesin dan posisi dekat roda depan. Sudah pasti kotoran banyak nempel di sektor dapur pacu karena terkena kotoran dari roda depan.

Masalahnya karena posisinya yang agak susah dijangkau, bikin males membersihkan. Terlebih kalo kotoran sudah membandel, jadi makin lengket tuh noda-noda lumpur, oli dan debu di sekitaran mesin. “Iya nih, pakai sabun biasa gak bersih-bersih juga tuh mesin,” ucap Hardi Wibowo, salah seorang penunggang motor sport.

Ada yang bilang membersihkan noda membandel pakai pembersih porselen atau keramik, memang bisa bersih tapi enggak dianjurkan loh. “Karena nantinya akan ada bercak-bercak putih di mesin, terlebih yang warna mesinnya hitam doff kayak Byson, makin kelihatan,” wanti Heri Prasetyawan dari bengkel Jaw’s Speed.

Tapi Heri pun punya trik buat membersihkan mesin motor biar bersih lagi. “Pakai minyak tanah, sabun colek dan air. Semuanya dicampur jadi satu secukupnya,” katanya. Biaya yang diperlukan sudah pasti terjangkau, cuma Rp 15 ribu. Gak percaya? Mari buktikan.



1. Kondisi mesin yang kotor kaya gini bikin gak enak dilihat, disangka yang punya motor gak bisa merawat tuh hehehe...
2. Campur semua bahan yang diperlukan di wadah kecil. Minyak tanah, sabun colek dan air lalu aduk sampai larut merata
3. Dalam kondisi mesin kering, sikat mesin dengan kuas halus, termasuk kisi-kisi mesin juga ya. Lalu diamkan beberapa saat
4. Bilas mesin pakai air bersih seluruh bagian yang disikat tadi lalu keringkan. Mesin dijamin kinclong deh.. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa