Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trik Pasang Handgrip, Harus Basah Licin Kering dan Lengket

billy - Jumat, 24 Mei 2013 | 11:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Selain untuk mencuci baju atau piring kotor, sabun colek juga bisa digunakan sebagai bahan pelicin batangan. Eits, batangan di sini, maksudnya batang setang bro. Hehehe...

Pasalnya ketika brother akan ganti handgrip baru, biasanya cukup kesulitan ketika memasang.Walaupun part ini termasuk variasi yang paling mudah dicari. “Tapi, biasanya tidak semua toko variasi menyediakan jasa pemasangan,” keluh Ilham Ismail pemilik Yamaha Mio yang handgrip-nya baru.

Itu artinya brother harus memasang handgrip sendiri di rumah. Nah, agar saat proses pemasangan brother tidak merasa kesulitan, bisa gunakan sabuk colek. Jadi, handgrip bisa lebih mudah dimasukkan ke batang setang.

Caranya, cukup mudah. Sebelum handgrip dipasang, oleskan sabun colek pada bagian pipa setang.

 
“Ada baiknya, sebelum sabun dioleskan berikan sedikit air. Tujuannya, agar handgrip makin mudah masuk. Sabun yang dioleskan, jangan terlalu banyak ya,” kata Ilham dari Vincent Gallery Racing yang di  Jl. Taman Sari 8, No. 129, Sawah Besar, Jakarta Barat.

Sabun ini multifungsi. Ketika sabun basah, bisa digunakan sebagai bahan pelicin. Namun, ketika sabun colek ini kering, fungsinya bisa berubah jadi pelekat antara handgrip dengan pipa setang.

Begitu bro. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa