Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Grip Setang Motor Pilih Yang Nyaman Dan Aman

Otomotifnet - Jumat, 3 Juli 2015 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pastikan diameter lubang sama dengan setang


Jakarta -Peredaran aksesori saat ini terus berkembang untuk mobil maupun motor, banyak produk aftermarket yang beromba-lomba menciptakan inovasi baru seperti ragam grip untuk kendaraan roda dua.Tapi perhatikan mutu dalam memilih grip, pilih bahan yang tidak mudah melar serta dapat dipakai dalam jangka waktu lama.

Untuk diameter lubang grip yang dipilih harus disesuaikan dengan diameter setang itu sendiri, agar tidak longgar saat di pasang dan tentunya tidak merugikan pengguna dalam hal material ataupun kenyamanan. “Banyak ragam grip setang, dari model maupun bentuk juga warna. Tinggal sesuaikan keinginan dan budget,” kata Andi, Owner City Motor, di Otista, Jakarta Timur. • (otomotifnet.com)

City Motor Aksesori Grosir & Eceran. Telp. (021) 8514 707
F8 Motor Sparepart & Variasi. Telp. (021) 7889 2384.
Turbo Motor Sport Aksesori. Telp. (021) 8576 379 


No caption
No credit
No caption

R9
Grip untuk setang motor produksi dalam negeri sudah banyak pilihan, baik warna dan model, yang satu ini ada 5 pilihan warna kombinasi. Dari segi bahan karet yang digunakan lebih tebal dan empuk, tentu nyaman digunakan, lebih mencengkeram di tangan. Nah harga dibanderol Rp 100 ribu untuk sepasangnya.

No caption
No credit
No caption

DBS
Produk lansiran Tiongkok ini memunculkan desain dengan kombinasi bahan dan warna. Untuk bahan yang digunakan campuran besi dan karet, serta banyak pilihan warna yang beragam. Dibandrol Rp 30 ribu. “Untuk kenyamanan tidak disarankan, karena campuran besi membuat grip lebih keras. Namun untuk variasi dan aksesori kendaraan lumayan bagus,’ tambah Andi.

No caption
No credit
No caption

Harris

Hand grip produksi Italia lebih mempertahankan gaya klasik dengan desain bening. Campuran karbon di dalam grip tersebut. Bahan yang digunakan karet bening yang tentunya berkualitas dan tidak melalaikan safety procedur, untuk harganya Rp 270 ribu. “Kualitasnya lebih bagus, lengket dan erat ketika terkena keringat, dijamin nyaman digunakan saat perjalanan jauh maupun dekat. Harga enggak pernah bohong,” klaim Saiful dari Turbo Motor, di Otista, Jaktim.

No caption
No credit
No caption

NCY

Grip setang variasi lansiran Taiwan ini sudah didesain dengan model dan bentuk yang menarik, untuk bahan menggunakan karet silicon dan campur aluminium CNC pada bagian jalu. Warna kombinasi yang beragam, hitam-merah, hitam-silver dan hitam-oranye. Sedangkan masalah harga berkisar Rp 100 ribu sepasang sudah berikut ongkos pasang.

No caption
No credit
No caption

TDR racing

Banyak produk racing memproduksi hand grip dengan model dan bentuk serta bahan yang digunakan, antara lain TDR Racing. Di desain sedemikian rupa bergaya Racing, dengan bahan lentur dan tidak mudah melar dalam jangka waktu panjang. Untuk model warna hitam dengan warna tulisan putih, harganya Rp 45 ribu. “Pilihlah grip setang yang nyaman, tidak licin dan tidak keras agar saat berkendara tidak mudah capek, apalagi perjalanan jauh,” jelas Herman, Sales and Marketing F8 Motor Aksesori dan Variasi, di Ciganjur, Jaksel.


KTC

Grip bermerek Kitaco dengan model desain bergerigi mempermudah ngegas di saat berkeringat dan hujan, ketika tidak menggunakan sarung tangan tentu lebih mencengkeram dan pastinya nyaman digunakan. Bahan yang digunakan karet lentur yang diklaim berkualitas, untuk harga merogoh kocek Rp 50 ribu.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa